Innalilahi Ustadz Maaher Meninggal Dunia , Kuasa Hukum: Istrinya Sangat Sedih

Kuasa hukum Ustaz Maaher at-Thuwailibi, Djuju Purwanto mengatakan sang istri, Iqlima Ayu sangat terpukul mengetahui kabar bila suaminya meninggal dunia.

Djuju Purwanto mengatakan, Ayu saat ini mengalami duka yang sangat mendalam setelah ditinggalkan oleh sang suami, ustaz Maaher at-Thuwailibi.

Pasalnya kata dia, Ustaz Maaher at-Thuwailibi meninggalkan anak-anak yang masih kecil-kecil.

“Ya manusiawi lah ya, tentu sedih, sangat berduka. Karena ada anaknya masih kecil. Satu, yang kecil umurnya satu tahun yang yang pertama usianya tiga tahun,” kata Djuju Purwanto kepada Pikiran-Rakyat.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 8 Februari 2021.

Dujuju menyampaikan, ustaz Maaher meninggal dunia atas penyakit yang dideritanya, yakni luka di bagian usus.

“Dia sebetulnya awalnya luka usus. Kemudian pada waktu masuk penjara tidak cenderung lebih sembuh,” katanya.

Djuju menyampaikan, ustaz Maaher at-Thuwailibi sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Polri Keramat Jati sepekan yang lalu.

 

“Dia sebetulnya awalnya luka usus. Kemudian pada waktu masuk tidak cenderung lebih sembuh. Seminggu yang lalu sempat di rawat di RS Polri,” katanya.

Iqlima Ayu diketahui sempat mendatangi di Bareskim Polri pada 18 Januari 2021. Saat itu, Iqlima Ayu hendak mau menjenguk suaminya.

Namun dirinya tidak bisa bertemu lantaran kondisi sang suami sedang menurun. Ia membeberkan penyakit ustaz Maaher at-Thuwailibi yang saat itu sempat mengalami masa penahanan 20+40 hari.

Ayu menyebut kalau sang suami, Ustaz Maaher at-Thuwailibi tengah mengidap penyakit TBC usus.

Saat itu, Ayu juga tidak bisa bertemu dengan suaminya saat hendak menjenguk lantaran kondisi psikologis Ustaz Maaher at-Thuwailibi kini tengah menurun.

Ustaz Soni Ernata atau Maaher menjadi tahanan Bareskrim Polri atas kasus ujaran kebencian yang menjerat dirinya.

Polisi menangkap Maaher guna menindaklanjuti adanya laporan polisi bernomor LP/B/0677/XI/2020/Bareskrim.

Ustaz Maaher diduga telah melanggar Pasal 45a ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

 

Leave a reply "Innalilahi Ustadz Maaher Meninggal Dunia , Kuasa Hukum: Istrinya Sangat Sedih"

Author: 
author