TEMPAT WISATA DI JEMBER PANTAI PAPUMA

112 views

Tempat wisata di jember Pantai Papuma adalah salah satu objek wisata unggulan kabupaten Jember , yang dikembangkan oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Papuma pantai adalah objek wisata alam yang menggabungkan keaslian pesona pantai dan hutan.

pantai papuma,tempat wisata di jember, jawa timur. source : 500px.com

Pantai Papuma terletak 37 kilometer selatan kota Jember dan berada pada jalur Bromo-Ijen-Bali. Pantai dengan luas 25 hektar ini, jika dilihat dari atas, terlihat seperti lengkungan elips. Pantai pasir putih melengkapi gambar menyerupai telur.

Pantai papuma terletak wilayah Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, atau sekitar 235 kilometer dari kota Surabaya.

Garis Pantai Papuma puncak Papuma Tanjung dan sepanjang lingkaran 25 kilometer. Pohon rimbun yang berjajar rapi erat sepanjang tepi, seperti upacara penghormatan ke pantai yang terus para dewa.

Ketika mengunjungi angin laut tanah, angin bertiup melalui celah-celah karang menimbulkan suara unik seperti dewa yang melantunkan mantra untuk menjaga keindahan pantai agar tetap lestari

Kesan alami masih jauh lebih kental dengan satwa liar yang ditemukan berjemur di pantai, seperti biawak, ayam hutan, babi hutan, landak, trenggiling, rusa, lutung, kera ekor panjang, monyet kuning, dan sebagainya.

Selain panorama alam dengan sekelompok batu di tengah laut dan pasir putih lembut di sepanjang pantai Anda dapat menikmati kapan saja, Pesona Pantai Papuma semakin menegaskan bahwa komposisinya adalah kesempurnaan yang sulit untuk dikalahkan.

Anda ingin mengelilingi laut dan berbaur dengan gelombang? Jangan khawatir, Anda bisa menyewa perahu nelayan dan pergi berkeliling untuk menikmati laut. Anda ingin menonton matahari terbenam? Papuma menyajikannya dengan pantai yang sempurna di senja hari.