PANTAI KUTA – OBJEK WISATA DI LOMBOK YANG EKSOTIS

88 views

Jika Bali memiliki pantai kuta di pantai selatan, pulau tetangga Lombok memiliki sesuatu yang istimewa juga di pantai selatan, dan menarik karena memiliki nama yang sama: Pantai Kuta.Salah satu objek wisata di lombok yang sangat menakjubkan. Sementara Kuta Bali penuh dengan gemerlap lampu dan hiburan malam yang hidup, kota pesisir kecil Kuta di Lombok masih menawarkan pantai yang indah murni, laut biru kehijauan, terpencil tempat surfing yang mendebarkan, dan tradisi budaya yang menarik.

Daerah pesisir Kuta secara terletak di Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 20 menit berkendara ke selatan dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 60 Kilometer dari Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebuah hamparan megah pantai berpasir putih dan laut jernih cemerlang dengan bukit-bukit terjal naik sekitarnya yang indah . Sementara peselancar disuguhi gelombang kelas dunia, desa memiliki pesona tersendiri dengan beberapa hotel yang menyenangkan dan pemandangan teluk dramatis yang berbentuk gigitan di dekatnya. Salah satu unggulan di tempat wisata di lombok.

Pantai Kuta adalah pantai utama di mana sebagian besar akomodasi dan fasilitas berlokasi dan menawarkan berbagai kegiatan untuk mereka yang tidak tertarik untuk menjelajahi daerah. Sekitar 3 Km di sebelah timur, pengunjung disajikan dengan pantai menyenangkan Putri Nyale. Selain pasir putih dan air jernih, pantai ini juga erat kaitannya dengan legenda Putri Nyale yang dirayakan setiap tahun di ritual tradisional Bau Nyale. Sekitar setengah kilometer lebih ke timur adalah Pantai Segara, tempat lain yang sangat baik. Sekitar 7 km sebelah timur dari Pantai Kuta, Tanjung A’an adalah terdiri dari dua teluk pasir putih yang indah dipisahkan oleh tonjolan batu: A’an di sebelah barat dan Pedau ke timur. Perairan pirus halus menawarkan aman berenang dan snorkeling, namun bisa ada arus kuat di kali di Teluk timur.lihat selengkapnya pantai kuta lombok.

Leave a reply "PANTAI KUTA – OBJEK WISATA DI LOMBOK YANG EKSOTIS"

Author: 
author