Bangun 1000 Masjib di Indonesia, Inilah Sumber Kekayaan dan Koleksi Mobil Mewah Jusuf Hamka

Alun Josef atau yang lebih dikenal dengan nama Jusuf Hamka adalah seorang pengusaha sukses di bidang kontruksi. Dirinya dilahirkan di Samarindadan pada Desember 1957 dan merupakan keturunan dari keluarga Tionghoa. Jusuf juga merupakan anak angkat dari Buya Hamka sang ketua Majeli Ulama Indonesia pertama.
Sejak kecil, Yusuf tumbuh dan berkembang di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Dirinya pernah menjadi seorang penjual asongan.

Pada tahun 1981, Jusuf kembali ke Samarinda untuk mencari pekerjaan, namun Yusuf berkali-kali ditolak saat melamar kerja. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuatnya patah arah dan semangat.

Jusuf kembali bangkit hingga dirinya bisa menduduki berbagai posisi penting seperti saat ini. Berkat kerja keranya, dirinya diketahui memiliki berbagai kekayaan dan koleksi mobil mewah.

Berikut beberapa jajaran koleksi mobil mewah yang dimiliki oleh sang bos jalan tol, Jusuf Hamka.

Mobil SUV Premium Audi Q7
Mobil ini ditahun 2015 dibeli oleh Jusuf Hamka seharga Rp.2 Milliar.

Mobil SUV Premiun Audi E4
Mobil ini merupakan mobil produksi Jerman keluaran tahun 2016 yang dibandrol dengan harga Rp. 1,25 Miliar.

Rolls Royce Phantom

Mobil mewah karya perusahaan Inggris ini dibandrol dengan harga Rp.7,5 Miliar.

Halaman:

Sumber: YouTube

Hummer H3
Mobil keluaran Amerika ini menampilkan kesan glamor dan gagah. Mobil Hummer H3 yang dimiliki oleh Jusuf berwarna silver ini dibandrol seharga Rp.1,5 Miliar.

Range Rover
Mobil Range Rover milik Jusuf Hamka ini memiliki mesin dengan kapasitas 5000 cc yang sanggup melaju dengan kecepatan 100 km/jam dalam kurun waktu kurang dari 5 detik. Mobil ini dibandrol seharga Rp.3 Milliar.

Yusuf Hamka dikenal oleh masyarakat luas berkat perusahaan miliknya yang mengurusi kontruksi beberapa jalan tol di pulau Jawa, yaitu PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Salah satu proyek yang dikerjakan oleh perusahaan Yusuf adalah jalan tol Depok-Antasari.

Dikabarkan pada tahun 2012, perusahaan milik Yusuf Hamka memiliki pendapatan sebesar Rp18 Miliar.

Sepak terjang Yusuf Hamka dibidang bisnis, membuat beberapa jabatan pernah diembannya, antara lain penasihat Sinar Mas, Komisaris Artha Graha Investama, serta Komisaris Independen, dan penasihat perusahaan otomotif, PT Indomobil Sukses Internasional.

Tak hanya itu saja, Yusuf juga pernah menjadi seorang Komisaris Independen dan Penasihat televisi swasta nasional, PT Indosiar Visual Mandiri, PT Indocement Tunggal Prakarsa.

Memiliki kekayaan dan berbagai koleksi mewah, tidak membuat Jusuf Hamka lupa akan bersedekah. Setiap hari di bulan Ramadhan, dirinya membagikan ribuan porsi makanan di berbagai tempat, Jusuf juga membangun 1000 masjid di seluruh Indonesia dengan nuansa arsitektur Tionghoa.***

 

Leave a reply "Bangun 1000 Masjib di Indonesia, Inilah Sumber Kekayaan dan Koleksi Mobil Mewah Jusuf Hamka"

Author: 
author