Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun Baim Bocah Hafiz Al Quran Meninggal, Hafalkan Juz 29 Saat Kritis

Baim, bocah penghafal Al Quran yang viral karena mengigau lantunkan ayat suci saat sakit kritis di RSPAD Gatot Subroto.

Kisah duka datang dari seorang hafiz Al Quran cilik bernama M Ibrahim Wafiq alias Baim di di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (30/9/2020) dini hari tadi, sekira pukul 02.30 WIB.

Kisah Baim viral di media sosial karena dalam kondisi kritis di rumah sakit ia masih bisa melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Baim merupakan santri Rumah Quran Az-Zahra yang terletak di Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Baim diketahui viral di media sosial lantaran meski di saat terbaring sakit, ia masih terus melafalkan Al-Quran.

Kabar meninggalnya Baim didapat dari guru ngaji Baim, Abu Umar (27) yang menginformasikan bahwa santrinya tutup usia, Rabu (30/9/2020) dini hari tadi, sekira pukul 02.30 WIB.

“Berita duka cita, Innalilahi wainna ilaihi rojiun telah pulang ke Rahmatullah Ananda Muhammad Ibrahim Wafiq Bin fajar priandani Hasan, jam 2.30 dini hari,” kata Abu Umar.

Dia mendoakan, semoga santrinya dapat diterima di tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggal mendapatkan ketabahan.

“Allah sangat sayang kepada ananda Baim Semoga menjadi ahli surga, orang tua keluarga semuanya di beri keikhlasan ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi turut mendoakan Baim yang juga sempat menjenguk Baim di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (24/9/2020) lalu.

“Seorang anak yang viral saat melawan kanker di RSPAD dan selalu melantunkan ayat suci Al-Quran saat terbaring di rumah sakit hari ini tutup usia, Insya Allah surga menantimu Baim,” kata Rahmat.

Lantunkan Al Quran Juz 29

Sebelumnya, sosok Baim menjadi perbincangan banyak orang setelah video seorang anak kecil yang melantunkan hafalan ayat suci Alquran diunggah di Facebook.

Dalam video yang diunggah tersebut, Baim melafalkan ayat suci Alquran dengan posisi selang tersambung di tangan dan hidungnya.

Saat melantunkan ayat suci Alquran, Baim dalam posisi tertidur.

Video tersebut diupload di laman Facebook Neng Ayu Yasmin dan berdurasi 59 detik.

Abu Umar (27) guru ngaji Baim menjelaskan Baim merupakan salah satu santri yang menimba ilmu di Rumah Tahfidz Al Quran Az Zahra, Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara.

“Baim itu dari kecil dari TK-nya di sini, di yayasan kami memang ada TK-nya. Kemudian dia lanjut untuk tahfidz-nya”

“Sekitar tiga atau empat tahunan lah kira-kira dia sudah di sini. Memang kegiatan kita Sabtu dan Ahad”

“Untuk Senin sampai Jumatnya, Baim sekolah di tempat lain, di sekolah formal,” kata Umar saat dikonfirmasi, Jumat (25/9/2020).

Sedari TK, Baim bercita-cita menjadi penghafal Quran. Tahun ini, hafalannya sudah sampai pada juz 30.

 

Leave a reply "Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun Baim Bocah Hafiz Al Quran Meninggal, Hafalkan Juz 29 Saat Kritis"

Author: 
author