Lahir Tanpa Kaki dan Tangan, Bocah Ini Tetap Semangat Menuntut Ilmu dan Mengaji

Ya ampun, jadi tersentuh hati ini.
Setiap orangtua pasti ingin memiliki anak yang sehat dan bahagia. Begitu juga sang anak, dia juga pasti ingin terlahir demikian. Namun nyatanya, ada beberapa anak yang harus terlahir tak seperti anak-anak pada umumnya.

Seperti seorang anak yang bernama Thoriq ini
Melansir dari Donasionline, Thoriq terlahir tanpa adanya kedua tangan dan kaki. Mungkin ketika kecil ia belum menyadari akan kondisi fisiknya yang tak seperti anak-anak lain. Namun seiring bertambahnya usia, Thoriq tentu akan mulai sadar.

” Ibu, kenapa aku dilahirkan tidak seperti anak lainnya? Mereka punya kaki dan tangan lengkap, Bu, sedangkan aku seperti ini?” tanya Thoriq pada ibunya suatu waktu.
Kini usianya memasuki ke umu 10 tahun. Di kondisinya yang seperti ini, ia juga harus kehilangan ayahnya satu tahun lalu karena stroke. Thoriq tentu begitu sedih, sebab ia masih membutuhkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

Sekarang, sehari-hari Thoriq hanya tinggal bersama sang Ibu. Sedangkan ibunya hanya bekerja sebagai serabutan di laut. Upahnya sehari-hari hanya mencapai Rp 25.000 – Rp 30.000. Meski demikian, sang ibu tetap bersyukur, begitu dengan kehadiran Thoriq. Sebab, menurutnya bagaimana pun Thoriq adalah amanah dari Tuhan.

” Bagi Ibu, kamu itu amanah dari Allah yang sangat spesial nak. Ibu akan selalu dan mendukung mu,” ucap sang Ibu.

Thoriq dalam keseharian tak jarang mendapatkan ejekan teman. Namun, sang Ibu terus mendukungnya dan membuat Thoriq terus maju. Thoriq bahkan menjadi terus semangat untuk belajar dan mengaji. Untuk menulis saja Thoriq bisa melakukannya denngan dibantu pipinya.

Meskipun terlahir dengan serba kekurangan, Thoriq nyatanya bisa menulis sendiri, makan sendiri, bahkan juara adzan di sekolah. Tak hanya itu, ia bahkan pintar mengajir, hafal sholawat, dan katanya sampai bisa main bola! Wah, hebat banget!

Mimpi Thoriq adalah ingin mempunyai tangan dan kaki palsu agar bisa sekolah dengan layak seperti anak-anak lain. Selain itu, tentu Thoriq butuh gizi dan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya kelak, bukan?

Orang-orang baik, jika hati kalian tersentuh untuk memberikan sebagian rezeki kalian untuk keperluan Thoriq, kalian bisa banget klik di link ini ya!

Terima kasih orang-orang baik, sehat dan lancar rezeki selalu!

 

Leave a reply "Lahir Tanpa Kaki dan Tangan, Bocah Ini Tetap Semangat Menuntut Ilmu dan Mengaji"

Author: 
author