KPI Larang TV Tampilkan Ustaz dari Organisasi Terlarang, Ali Ngabalin: Ini Harus Kita Lihat dari Segi Positif

Ali Ngabalin belum lama ini angkat bicara terkait KPI yang melarang menampilkan Ustaz dari organisasi terlarang di TV menjelang Ramadhan.
Menurut Ali Ngabalin, sebagai warga negara harus melihat dari segi positifnya jangan dari negatifnya.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ali Ngabalin melalui tayangan YouTube Karni Ilyas Club yang diunggah pada Jumat 26 Maret 2021.

Menurutnya, kita semua perlu mengapresiasi KPI karena bagaimanapun KPI menurut Perundang – undangan komisi Independen.

“Saya kira kita harus tetap memberikan apresiasi kepada Komite Penyiaran Indonesia (KPI) karena menurut ketentuan Undang -Undang ini komisi Independen,” tuturnya sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari YouTube Karni Ilyas Club.

Ia menambahkan, kalau nanti ada pihak-pihak yang keberatan terhadap regulasi atau apa yang menjadi larangan bagi KPI bisa dilihat secara objektif.

“Karena tidak ada orientasi satu kepentingan kebijakan negara itu kecuali untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat atau pemirsa khususnya umat islam,” tambahnya.

Halaman:

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club

Sehingga, menurut bacaan referensi singkatnya, di situ tidak lain dan tiada bukan memberikan tambahan informasi dan muatan yang terkait dengan spritualisme, budaya serta mengangkat kemampuan intelektual knowlage bagi kepentingan umat dan saudara saudara kita.

Ia juga menambahkan, bahwa yang menonton tidak hanya umat Islam saja melainkan dari kalangan umat yang lainnya.

“Tentu ada dari katholik Hindu, Budha, Konghucu, dan yang lainnya juga menyaksikan semua siaran-siaran di dalam bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Ali Ngabalin sebagai warga negara menilai, harus melihat dari positif thinkingnya juga jangan negatifnya.

“Saya kira ini yang paling penting, standar keputusan pengadilan terhadap organisasi-organisasi yang menggunakan diksi dan narasi-narasi agama,” tuturnya.

Narasi agama itu menurut Ali Mochtar Nagabalin, seringkali memasukan pesan-pesan, hasutan, kebencian, pesan dalam menyerang orang lain yang tidak punya keyakinan sama dengannya, mengkafirkan orang dan standar itu ada di pengadilan.

Leave a reply "KPI Larang TV Tampilkan Ustaz dari Organisasi Terlarang, Ali Ngabalin: Ini Harus Kita Lihat dari Segi Positif"

Author: 
author