Anak kecil ini Menangis Karena Lupa Hafalan Surah Al-Alaq ,MENYENTUH HATI !!

135 views

Tak sedikit orang tua yang mulai mengajarkan dan mendekatkan sang buah hati dengan Al-Quran sejak kecil. Bahkan orang tua akan memberikan arahan kepada buah hatinya untuk menjadi penghafal Al-Quran. Saat ini banyak wadah untuk anak-anak usia batita ataupun balita agar bisa belajar dan membiasakan diri untuk menghafal Al-Quran.

Aksi anak kecil saat menghafal Al-Quran tak jarang mencuri perhatian dan menyentuh hati. Pasalnya, di usianya yang masih dini ia sudah bisa dekat dan hafal beberapa surah dalam Al-Quran. Bahkan aksi sederhana yang dilakukan anak kecil bisa menjadi sesuatu yang dapat mengingatkan orang yang lebih dewasa untuk dekat dengan Al-Quran.

Belum lama ini viral di TikTok video seorang anak kecil yang menangis lantaran ia lupa hafalan Al-Qurannya. Video singkat tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Sang ibunda dengan nama akun TikTok @mawaddahjumronn memang cukup sering mengunggah kegiatan buah hatinya, slah satunya aksinya saat menghafal Al-Quran.

Video yang diunggah pada 29 Desember 2020 ini menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa tersentuh dengan video anak kecil saat menghafal Al-Quran tersebut.

Video anak kecil menangis lantaran lupa hafalan Al-Quran ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @mawaddahjumronn pada Senin (11/1/2021).

Tak hanya orang dewasa, anak kecil juga bisa menjadi inspirasi untuk orang lain. Setiap aksi yang dilakukan oleh anak kecil tak jarang membuat orang lain merasa gemas. Tingkah lucunya saat melakukan sesuatu bahkan menjadi perhatian dan membuat orang lain senyum-senyum sendiri dengan aksinya, salah satunya adalah aksinya saat menghafala Al-Quran.

Anak kecil usia batita ataupun balita saat ini memang sudah banyak yang mampu menghafal Al-Quran. Lingkungan dan dukungan orang tua merupakan salah satu yang dapat mendukung dan mendorong anak kecil agar lebih dekat dengan Al-Quran dan membiasakan diri menghafal Al-Quran sejak kecil. Bahkan ada program TV yang menyajikan tayangan anak kecil saat menghafal Al-Quran yang biasanya ditayangkan di salah satu stasiun televisi saat bulan Ramadhan.

Aksi anak kecil saat menghafal Al-Quran tentunya bisa menjadi inspirasi dan menyentuh hati untuk orang lain. Pasalnya di usianya yang masih batita maupun balita sudah bisa dekat dan menghafal beberapa surah dalam Al-Quran.

Dalam video tersebut terlihat bahwa anak kecil yang bernama Azzam ini terus berusaha untuk mengingat hafalan surah Al-Alaqnya. Bahkan ia meminta bantuan kepada ibunya untuk kembali mengingat hafalannya. Saat sudah mulai lupa dengan hafalannya, ia menangis dan merasa gregetan dengan dirinya sendiri lantaran lupa hafalannya.

Selain itu, dalam video singkat yang sudah ditonton lebih dari 1 juta kali ini terdengar bahwa sang ibunda terus memberikan clue agar buah hatinya yang dapat kembali mengingat. Baru berusia 2 tahun, Azzam sudah bisa menghafal beberapa surah dalam Al-Quran, salah satunya yakni adalah surah Al-Alaq dalam video tersebut.

Pada akhir video terlihat Azzam kembali tertawa setelah mengingat dan menyelesaikan hafalannya. Aksi gemasnya ini menuai ragam komentar dari warganet. Bahkan tak sedikit warganet yang bertanya bagaimana sang ibunda membimbing Azzam agar bisa menghafal Al-Quran sejak usia dini.

Dibiasakan Sejak Kecil

Ibunda Azzam, sering mengunggah video-video saat buah hatinya tengah membaca Al-Quran. Bahkan lantaran banyak yang meminta tips bagaimana cara mendidik anak di usia dini agar bisa menghafal Al-Quran, ibunda Azzam membagikannya di kanal YouTube miliknya.

Namun ia menjelaskan sedikit pada video lainnya bahwa cara mendidiknya harus selalu ikhtiar dan tentunya harus sabar. Membiasakan dan mendidik anak agar bisa menghafal Al-Quran sejak dini memang harus dilandasi dengan niat orang tua terlebih dahulu.

Video yang diunggah pada 29 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali, bahkan hampir 2 juta kali. 3 ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar, bahkan video tersebut sudah dibagikan lebih dari 6 ribu kali. Videos singkat tersebut mendapatkan 290 ribu dari para pengguna TikTok. Tak heran jika banyak warganet yang berkomentar ataupun memberikan likes, pasalnya video tersebut memang merupakan video yang dapat mengisnpirasi dan tentunya menyentuh hati.

“bisa bisanya dibikin insecure ama bocil.” tulis wawaaaaaaa disertai dengan emot sedih.

“Merasa tertampar bet liat ini :(( gua yg pernah hafalan dan banyak lupa.” timpal aku siapa disertai dengan emot menangis.

“YaaAllah sehat terus ya sayang semoga anak saya bisa seperti kamu. Aamiin.” imbuh Ygoenyoeoenyoe siwar disertai dengan emot cium.

“MasyaaAllah. Ini yg namanya sakit namu tak berdarah karena terlalu sakit ya nya tuk menyadarkan kami yang lebih tua namun tak tau apa2 nak.” komentar RaihanRaihanaRaihani disertai dengan emot menangis.

“Gemes banget sih.” tambah F.

“Belajarnya sungguh sungguh sampai nangis, semangat dek.” kata Yazid Bustomy.

Leave a reply "Anak kecil ini Menangis Karena Lupa Hafalan Surah Al-Alaq ,MENYENTUH HATI !!"

Author: 
author