Hafidz Cilik yang Idap Kelainan Fisik Kulit Tanpa Pori-Pori

233 views

Kisah inspiratif nan menyentuh datang dari seorang anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Habib. Ia merupakan salah satu peserta di Hafiz Indonesia tahun 2020.

Tak seperti anak-anak seusianya, Habib lahir dalam kondisi tidak normal sejak lahir. Peserta Hafiz Indonesia asal Palu ini mengalami kelainan fisik, kulit tubuhnya tanpa pori-pori. Hal tersebut membuat, Habib sering merasakan kepanasan. Bahkan, kerap mengalami mimisan.

Kendati demikian, Habib merupakan anak yang istimewa. Bagaimana tidak, ia berhasil memukau dan menginspirasi khalayak lewat kemampuannya menghafal Alquran.

Lahir dalam Kondisi Tidak Normal

Melansir dari channel Youtube Hafiz Indonesia, Ibunda Habib, Nadjamawati menuturkan, Habib sejak lahir sudah dalam kondisi tidak normal. Lahir dalam keadaan tanpa rambut sehelai pun. Bahkan, sekujur tubuhnya tanpa bulu. Namun, usia kandungan Habib kala itu normal.

Gigi dan Rambut Tidak Tumbuh Normal

Berbeda dengan anak-anak seusianya, gigi dan rambut Habib tidak tumbuh secara normal. Habib hanya memiliki gigi taring di bagian depan atas dan bawah. Untuk rambutnya, hanya tumbuh beberapa helai saja hingga saat ini.

“Ketika Habib lahir usia kandungannya normal, tapi ketika lahir tanpa rambut, dan sampai besar segini pun hanya beberapa helai saja, pertumbuhan giginya juga berbeda dengan teman-teman seusianya,” tutur Irfan Hackim di atas panggung Hafiz Indonesia.

Kulitnya Tidak Memiliki Pori-Pori

Kelainan fisik lainnya yang dialami Habib, yakni kulitnya tanpa memiliki pori-pori sehingga Habib tidak bisa mengeluarkan keringat. Habib juga sering merasa kepanasan, jika saat itu Habib merasa panas perlu disiram air ke bagian kulitnya. Orang tua Habib pun selalu menyediakan semprot air untuk mendinginkan suhu tubuh Habib.

Bahkan, ketika mengenakan topi atau peci, kulit kepala Habib pun perlu dibasahin terlebih dahulu. Kelainan fisik ini, juga membuat Habib sering mengalami mimisan atau keluar darah dari hidung.
“Kalau tingkat suhu panasnya itu Habib rasa sangat tinggi, dia sampai keluarnya di mimisan, keluar darah di hidungnya,” ujar sang Ibu.

Penyakit Keturunan

Kelainan fisik yang dialami Habib ini, ternyata dialami juga oleh keluarga Habib lainnya yakni Om dari Habib.

“Mengingat dari keluarga, Om nya itu ada yang seperti Habib,” sambung Ibunda Habib.

Hafal Alquran

Meski lahir tidak normal, Habib merupakan anak yang istimewa. Anak dari pasangan ibu Nadjawati dan Bapak Sultan ini mampu menghafal Al-qur’an. Kini, hafalan Al-qur’an Habib sudah sebanyak 5 juz.

Ikut Ajang Hafiz Cilik

Memiliki kemampuan lebih dalam menghafal Al-qur’an, Habib pun berkesempatan untuk mengikuti Ajang Hafiz Indonesia 2020.

Penampilan Habib di atas panggung berhasil memukau juri dan khalayak. Bacaan surahnya dinilai bagus dan lantunan ayat sucinya pun sangat merdu.

Leave a reply "Hafidz Cilik yang Idap Kelainan Fisik Kulit Tanpa Pori-Pori"

Author: 
author