Sempat Gonta-ganti Agama, Ini Alasan Marcell Siahaan Pilih Jadi Mualaf

115 views

Marcell Siahaan bercerita kepada Daniel Mananta dalam video YouTube milik Daniel soal perjalanan spiritualnya yang panjang. Ia mengaku sempat berpindah agama sebanyak dua kali.

Awalnya, Marcell memeluk agama Kristiani namun berubah menjadi Budha ketika menikah dengan mantan istrinya, Dewi Lestari.

Kini setelah menikah dengan aktris Rima Melati Adams, Marcell memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Menurut Marcell, kini ia merasa nyaman dan senang ketika sudah memeluk agama Islam.

“Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya,” ungkap Marcell, Rabu (31/3).

Selain itu, Marcell mengaku dirinya bisa berbuat banyak hal baik untuk dirinya dan orang-orang disekitar dengan ajaran agama Islam.

Keputusannya ini untuk memeluk agama Islam bukanlah untuk kepentingan dirinya sendiri saja, namun juga berdampak kepada orang lain.

“Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang,” kata Marcell.

“Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal.” tambahnya.

Marcell bahkan menjelaskan pandangannya tentang melihat Tuhan serta pembelajaran tentang keikhlasan dalam menjalani hidup.

“Dia (Allah) itu menjadi sesuatu yang maha kokoh sekaligus at the same time sesuatu yang paling loveable menurut gue,” tutur Marcell.

Menurutnya, keikhlasan adalah suatu hal dimana dirinya bisa membantu orang lain saat dirinya sendiri butuh bantuan. Pelajaran inilah yang ia temukan ketika menjadi seorang mualaf.

“Melihat banyak hal itu lo harus bener-bener, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu. Dan menurut ajaran yang gue jalanin sekarang ini ya, apapun itu adalah hal yang membuat gue jadi bisa lebih ikhlas dalam melihat segala hal,” tukasnya.

 

Leave a reply "Sempat Gonta-ganti Agama, Ini Alasan Marcell Siahaan Pilih Jadi Mualaf"

Author: 
author