Viral Cewek Bertato ini Putuskan Jadi Mualaf Setelah Melihat Sosok Ini, Bikin Terharu !!

Seorang wanita pemilik akun Tiktok @yoloineee menceritakan kisah perjalanan hidupnya dalam sebuah video singkat. Ia bersama dua kakaknya menganut agama Katolik.

Kedua orangtuanya berbeda keyakinan, sang ayah menganut Katolik, sementara ibunya beragama Islam. Namun belakangan, ia memutuskan untuk pindah agama Islam atau menjadi mualaf.

Kisah tersebut berawal saat ia melihat ibunya salat seorang diri. Dari sanalah ia merasa kasihan dengan ibunya.

“Siapa yang akan mendoakannya nanti jika ketiga anaknya tidak ada yang seagama dengan mamaku,” katanya saat membeberkan alasannya menjadi mualaf.

Sejak memutuskan menjadi mualaf, ia mulai belajar salat dan doa. Sang ibu yang dengan sabar mengajarinya dengan metode hafalan huruf latin. Ia pun berterimakasih kepada sang ibu yang dengan sabar mengajarinya perlahan-lahan.

“Thanks mom,” tuturnya.

Namun belakangan ia banyak menerima ujian keimanan pasca menjadi mualaf. Beberapa orang mencibirnya lantaran ia belum berhijab, dan tato yang ada ditubuhnya. Padahal tato tersebut dibuat sebelum ia menjadi mualaf.

“Saya tau hijab itu kewajiban wanita muslim, begitu pula mengaji. Tapi kalian tau kan yang namanya proses. Saya cuma manusia biasa. Iman saya tidak sesempurna kalian. Tapi makasi ya sudah ingetin saya,” tuturnya.

Video tersebut viral di Tiktok hingga mendapat 61.600 likes dan 5.218 komentar dari para netizen. Beberapa terharu dengan kisah wanita tersebut.

“Masya Allah pas baca siapa nanti yang mendoakan mamahnya saat ga ada, auto mewek. Doaku buat mba, semoga istiqomah,” kata netizen.

“Jadi sedih ingat emak. Selalu sabar ya kakak cantik. Allah sayang dan cinta kamu,” kata netizen lainnya.

Leave a reply "Viral Cewek Bertato ini Putuskan Jadi Mualaf Setelah Melihat Sosok Ini, Bikin Terharu !!"

Author: 
author