Heboh Salat Tarawih Tercepat di Pesantren Indramayu, 23 Rakaat Cuma 6 Menit!

Video jamaah yang salat tarawih dengan gerakan sangat cepat membuat heboh netizen. Pasalnya, para jamaah yang tarawih di Pondok Pesantren Alquraniyah di Desa Dukuh Jati, Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat ini menyelesaikan salat tarawih 23 rakaat hanya dalam waktu 6 menit.

Untuk menyelesaikan 23 rakaat salat tarawih sendiri biasanya memakan waktu kurang lebih 3 jam, tergantung bacaan salatnya. Salat tarawih dengan gerakan yang sangat cepat dan singkat ini diketahui merupkan tradisi turun temurun.

“Tahun sebelumnya, salat tarawih di pondok pesantren tersebut hanya menghabiskan waktu sekitar 7 menit untuk 23 rakaat. Pelaksanaan tarawih di tahun ini ternyata bisa lebih cepat satu menit,” kata Pengasuh Ponpes Alquraniyah, H Azun Maudzun.
Seperti yang terlihat dalam video, gerakan para jamaah tampak tidak ada yang sama karena saking cepatnya.

Azun Maudzun mengatakan bahwa tarawih cepat tersebut berlangsung cepat karena hanya mengambil rukun-rukunnya saja. Salat tarawih ini juga dipercepat karena masa pandemi COVID-19. Selain mempercepat tarawih, mereka juga meniadakan momen tadarusan.

Salat tarawih kilat ini sendiri diketahui sudah berlangsung selama 15 tahun. Adapun tujuannya yaitu untuk menumbuhkan minat anak muda salat tarawih di bulan Ramadhan.

“Sholat tarawih super cepat yang sudah berlangsung 15 tahun ini, bertujuan untuk mengajak minat anak muda untuk sholat di bulan suci Ramadhan,” kata Azun.

Leave a reply "Heboh Salat Tarawih Tercepat di Pesantren Indramayu, 23 Rakaat Cuma 6 Menit!"

Author: 
author