Makan Konate, Mantan Pemain Persebaya Viral Atas Kebaikannya Beri Uang ke Penjual Sarung

Mantan pemain sepak bola dari tim Persebaya, Makan Konate yang mengundurkan diri dari klub tersebut pada 11 Desember lalu, kini telah mencuri perhatian di Malaysia karena kebaikannya.

Pasalnya, Konate memberikan uang senilai 100 ringgit atau Rp350 ribu kepada seorang pria tua yang menawarkan sarung kepadanya.

Sebuah postingan viral setelah kebaikan Konate diunggah oleh netizen di media sosial. Tampak, Konate yang saat ini berada di klub Malaysia, Terengganu itu memberikan uang kepada seorang pria tua dan menganggap bahwa dirinya seperti melihat ayahnya sendiri.

Diketahui, Konate saat itu sedang melewati daerah tersebut untuk makan siang. Kemudian, seorang pria tua menawarkan sarung kepadanya, tetapi ia menolaknya dan memberikan 100 ringgit kepada pria tersebut.

Pengguna Facebook memuji pemain sepak bola itu atas kemurahan hatinya dan bahkan memberkatinya untuk pertandingan yang akan datang.

Dilansir dari Berita Harian, Konate kemudian tak menyangka bahwa tindakan kebaikannya yang kecil itu telah menjadi viral di media sosial.

“Saya memberikan uang kepada paman bukan untuk menyombongkan diri tetapi hanya untuk alasan kemanusiaan. Saya melihat bahwa paman belum makan dan saya memberinya sejumlah uang untuk makanannya,” ungkapnya.

Leave a reply "Makan Konate, Mantan Pemain Persebaya Viral Atas Kebaikannya Beri Uang ke Penjual Sarung"

Author: 
author