Pantang Ngemis, Pria Penyandang Disabilitas Ini Tetap Semangat Jualan Camilan

Belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang tetap semangat bekerja meski mempunyai keterbatasan fisik. Dalam kondisi tubuh yang hanya setengah, yaitu hanya sampai sekitar area pinggang sedikit ke bawah pria tersebut pantang meminta-minta. Dia tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan berkeliling jualan aneka camilan. Potret pria tersebut diunggah oleh akun TikTok @mamahwentau.

“Walaupun keadaan fisik kurang sempurna, tapi hebat sekali pantang ngemis,” tulis pengunggah dalam keterangan video.

Terlihat dalam video, pria yang berasal dari Tasikmalaya itu berjalan dengan mengandalkan kedua tangannya. Tangan itu seolah ia jadikan kaki untuk berjalan menyusuri jalan.

Ia berkeliling menjajakan dagangannya dengan membawa boks. Ia mengikat boks tersebut dengan menggunakan tali ke tubuhnya, sehingga ke mana pun ia berjalan boks tersebut akan mengikutinya.

Di tengah keterbatasannya dia selalu semangat dan tidak menyerah demi mencari nafkah demi keluarganya. Ia terus berjuang demi kehidupan keluarganya dan untuk biaya berobat sang istri yang diketahui tengah sakit.

Leave a reply "Pantang Ngemis, Pria Penyandang Disabilitas Ini Tetap Semangat Jualan Camilan"

Author: 
author