Kisah Sedih Kakek Tua Dorong Gerobak Lusuh Cari Sampah, Demi Hidupi Istri

118 views

Sebuah kisah sedih kembali terungkap dari pasangan kakek dan nenek satu ini. Terlihat dari wajah dan kulitnya, pasangan ini merupakan sosok yang berusia sangat senja.

Namun di masa tuanya, mereka harus terus berjuang mati-matian mencari nafkah untuk menyambung hidup. Kemiskinan membuat sang suami harus rela bekerja mencari sampah yang pada nantinya dapat dijual untuk menghidupi istrinya.

Umumnya jika sampah menjadi suatu hal yang terlihat kotor dan kerap kali dijauhi, berbeda dengan Kakek Wain. Bagi kakek tua berusia 90 tahun ini beserta istrinya sampah begitu sangat berarti.

“Sangat berarti karena dari sini lah Kakek Wain dan istrinya bisa makan,” seperti dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Begitu menyedihkan, kakek Wein tiap harinya harus mendorong gerobak lusuhnya dari pagi hingga petang. Ia mendorong gerobak lusuh menyusuri jalan mencari rongsokan yang pada nantinya dapat dijual kembali demi mendapatkan sesuap nasi.

“Kakek Wain masih harus banting tulang demi sesuap nasi,” tulis keterangan akun.

Penghasilan yang didapatkan oleh kakek Wein juga begitu jauh dari kata cukup. Setiap harinya ia biasa mendapatkan uang sebesar Rp10 ribu saja dan bahkan terkadang tak menghasilkan apapun.

“Jika pulang dengan tangan kosong Kakek dan Nenek tidak bisa membeli bahan pokok makanan yang membuat mereka harus menahan lapar.”

Bahkan sang istri menjelaskan bahwa dirinya dan kakek Wein memang sudah terbiasa telat makan. Tak hanya itu apabila sudah tidak ada makanan keduanya juga sudah sangat terbiasa menahannya.

“Iya kan puasa setengah hari hehe. Ya enggak (makan) lah kalau tidak ada makanan. Iya sudah biasalah (menahan lapar), jadi biar enggak kapok,” ungkap sang istri dari Kakek Wein.

Leave a reply "Kisah Sedih Kakek Tua Dorong Gerobak Lusuh Cari Sampah, Demi Hidupi Istri"

Author: 
author