Viral Cara Pekerja Swasta Bikin Kapok Teman, Seorang PNS yang Songong Pas Reuni

Foto tangkapan layar percakapan dua orang teman yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai swasta belakangan menuai sorotan di media sosial. Pasalnya, pegawai PNS yang disamarkan namanya menghina profesi temannya sebagai pekerja swasta.

Dari postingan yang dibagikan oleh akun Twitter @hrdbacot pada Senin (19/4/2021), sebuah percakapan dua orang sahabat yang memiliki pekerjaan berbeda ramai diperbincangkan. Apalagi, salah seorang teman yang bekerja sebagai PNS tersebut mengejek pekerjaan temannya.

Dari percakapan itu, awalnya seorang teman yang bekerja sebagai PNS bereuni dengan teman-temannya untuk berbuka puasa. Dalam reuni itu, berbagai topik pun dibahas. Mulai dari pekerjaan, kapan nikah, hingga penghasilan.

Namun, di balik reuni tersebut, ada seorang pegawai swasta merasa dihina oleh temannya yang bekerja sebagai PNS. Ia disebut melakukan pekerjaan yang tidak jelas dengan menggambar-gambar kartun usai mereka dua tahun tidak bertemu.

Nah, dari percakapan itu, seorang teman yang bekerja sebagai pegawai swasta itu lantas tersindir dengan ucapan temannya tersebut. Apalagi, ia menghina profesinya yang merupakan desainer gambar atau kartun.

Namun, usai reunian tersebut, temannya yang merupakan pegawai PNS itu malah tiba-tiba meminjam uang kepada pegawai swasta itu. Sontak, ia pun membalas dengan berbau sindiran bahwa dirinya hanya merupakan seorang tukang gambar.

“Dim, gua boleh minjam uang, nggak? buat puasa sama persiapan lebaran. Entah gue ganti habis dapat THR,” bunyi pesan WhatsApp PNS tersebut.

“Maaf gaji saya sedikit, kan cuma tukang gambar kartun-kartun. Lah, kan katanya enak PNS gajinya lumayan daripada tukang gambar kartun. Ngapain minjam-minjam uang segala,” jawab pegawai swasta itu.

Begitulah jawaban seorang pegawai swasta yang sebelumnya dihina karena disebut hanya sebagai tukang gambar kartun. Padahal, dari gambar yang diunggah, pegawai swasta tersebut ternyata memiliki penghasilan Rp15 juta per desain gambar atau kartun yang dibuat.

Dengan kata lain, penghasilan tersebut jauh lebih besar dari temannya yang merupakan PNS itu. Akan tetapi, pegawai swasta yang tidak memberitahu nama dan identitasnya itu mengaku tidak membenci PNS meski ia sempat dihina oleh temannya tersebut.

Menurutnya, pekerjaan seseorang tidak harus dibanding-bandingkan dengan pekerjaan orang lain. Hal itulah yang membuat dirinya sempat geram hingga menyindir kembali temannya yang merupakan bekerja sebagai PNS tersebut saat meminjam uang kepadanya.

Kini, postingan itu telah di-retweet 4.956 penggunat Twitter dan disukai 12.400 orang. Selain itu, beragam komentar juga dilontarkan oleh warganet mengenai percakapan antara pegawai PNS dan swasta itu.

Leave a reply "Viral Cara Pekerja Swasta Bikin Kapok Teman, Seorang PNS yang Songong Pas Reuni"

Author: 
author