Dosen UINAM Meninggal saat Ceramah Zuhur di Masjid, Susul Istri yang Pekan Lalu Berpulang

Istri almarhum Ruddin Emang, Rahmiyati Razak, yang juga pengurus Aisyiyah Makassar, baru beberapa hari lalu meninggal dunia

Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Dr. Ruddin Emang, M.Pd, yang juga pengurus Masjid Baiturrahman Muhammadiyah Panaikang Makassar, meninggal dunia.

Ruddin Emang meninggal saat ceramah salat Zuhur di masjid Baiturrahman dan terlihat lewat kamera CCTV masjid.

Ruddin Emang sempat terlihat menengadahkan tangan meminta doa. Namun, tiba-tiba dia terjatuh, Kepalanya terkulai di atas mimbar

Hal itu membuat kaget jemaah dan dengan sigap menolong Ruddin Emang. Mereka membopong tubuhnya ke lantai masjid. Nyawa Ruddin Emang sudah tidak bisa diselamatkan.Video detik-detik meninggalnya Ruddin Emang tersebar di media sosial. Salah satunya di grup alumni IMM Unhas.

“Innalillahi Wa inna ilaihi rajiun, DR. Ruddin Emang, M.Pd, dosen UIN, Pengurus Masjid Baiturrahman Muhammadiyah Panaikang Makassar (depan kantor gubernur) meninggal dunia saat selesai ceramah shalat dhuhur di masjid Baiturrahman,” ujar salah seorang kader Muhammadiyah, Ibnu Qayyim Naiem.

Ibnu Qayyim juga memaparkan, istri almarhum Ruddin Emang, Rahmiyati Razak, yang juga pengurus Aisyiyah Makassar, baru beberapa hari lalu meninggal dunia.

Leave a reply "Dosen UINAM Meninggal saat Ceramah Zuhur di Masjid, Susul Istri yang Pekan Lalu Berpulang"

Author: 
author