MasyaAllah, Pria Indonesia ini Borong Kurma di Palestina Untuk Dibagikan ke Anak-anak Yatim dan Keluarga Tidak Mampu

Kekacauan dan ketidaktenangan masyarakat Palestina akibat serangan demi serangan dari Israel hingga saat ini begitu menuai perhatian dunia, terutama masyarakat Indonesia. Dan bahkan telah banyak warga Indonesia berbondong-bondong terbang ke negara konflik itu untuk menjadi relawan.

Di sana, mereka menjalankan berbagai peran dalam membantu warga terdampak. Salah satu diantaranya adalah Abdillah Onim atau akrab disapa Bang Onim.

Sudah beberapa waktu ini Onim memutuskan tinggal di Gaza, Palestina. Dia mendedikasikan dirinya kepada warga Gaza. Tidak hanya membantu secara tenaga, namun juga secara materi, seperti suatu kebaikan mulia yang dilakukannya belum lama ini.

Melalui video yang diunggah di Channel YouTube-nya, @Abdillah Onim Daily, Bang Onim memborong kurma dari petani dhuafa untuk selanjutnya dibagikan lagi pada anak-anak yatim dan keluarga tak mampu di sana.

“Inilah kurma Palestina, Masya Allah. Buahnya segar dan banyak. Tumbuh di tanah yang diberkahi,” ujar Bang Onim sambil mencicip buah kurma segar itu.

Palestina saat ini memang sedang panen buah kurma. Pohon-pohon kurma di sana tumbuh dengan subur dengan buah yang berlimpah.

Namun sayang, tak semua warga bisa merasakan nikmatnya buah kegemaran Nabi Muhammad ini sebab tidak memiliki uang.

Karena inilah, Bang Onim memborong kurma sebagai langkah menyalurkan bantuan dari donatur Nusantara Palestina Center. Masing-masing anak yatim dan dhuafa yang ditemuinya diberikan satu tangkai kurma yang berisikan ratusan biji kurma segar.

Dukungan dan ungkapan kagum terhadap langkah Bang Onim pun disampaikan warganet di kolom komentar.

“MasyaAllah, semoga Allah lipat gandakan rezeki buat bang Onim dan buat semua relawan dan saudara-saudaraku warga Palestina. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT.”

“Bang Onim ini jadi jembatan antara Indonesia dan Palestina. Sehat dan berkah selalu,” demikian komentar para warganet, dilansir food.detik.com.

Leave a reply "MasyaAllah, Pria Indonesia ini Borong Kurma di Palestina Untuk Dibagikan ke Anak-anak Yatim dan Keluarga Tidak Mampu"

Author: 
author