Viral Perempuan Ditunggu Pacar Beda Agama Itikaf 3 Jam, ‘Pahala Atau Dosa’

218 views

Sebuah video yang merekam pengakuan seorang perempuan ditunggu pacar melakukan itikaf selama 3 jam belakangan viral di media sosial. Dia langsung disorot dan menuai perdebatan.

Pasalnya perempuan itu mengaku beribadah tetapi dianggap publik tidak mematuhi syariat Islam lain seperti pacaran. Terlebih lagi mereka pacaran beda agama.

Rekaman video yang memancing pertanyaan publik akan dapat pahala atau malah dosa tersebut dibagikan oleh akun TikTok @cinarabahlul, Sabtu (8/5/2021).

Dalam video, perempuan itu mengaku menjalankan ibadah itikaf di salah satu daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dia mengaku senang lantaran masjid kala itu ramai.

“Ditungguin itikaf sama si dia. Alhamdulillah Masjid Pondok Indah ramai. Senang banget lihat parkiran banyak yang isi,” ungkapnya.

Perempuan itu menuturkan, sang pacar telah menunggunya menjalankan ibaah itikaf selama 3 jam lebih tanpa protes sama sekali.

“Dia nungguin aku 3 jam lebih, dia gak marah-marah, gak komplain, gak bete. Katanya dia sudah siap camping di mobil pas tahu aku mau itikaf,” katanya.

Perempuan tersebut lantas mengaku berterima kasih karena sudah menunggu beberapa jam menjalankan ibadah itikaf.

“Makasih ya sudah jadi orang sabar. Dia gangguin aku biar gak ngantuk. Kalau tidur ntar yang ada bablas gak sahur,” ujarnya.

Dalam kolom komentar, perempuan itu menanggapi berbagai pertanyaan dari warganet soal aksi sang pacar menunggunya ibadah itikah.

Perempuan tersebut menegaskan dia teramat bahagia karena meski beda agama, sang pacar tetap sudi menemaninya melakukan itikah sampai pagi.

“Konsepnya adalah aku senang pacarku beda agama tapi mau nungguin aku itikaf sampai pagi diam di mobil gak pergi ke mana-mana benar-benar stay nungguin,” tandasnya.

Pengakuan video tersebut lantas menuai perdebatan. Publik pro dan kontra atas aksi itikaf ditunggu sang pacar itu.

“Ini malaikat bingung nyatetnya gak sih,” kata Starlust.

“Teori Itikaf bareng pacar. Apakah nambah dosa atau nambah pahala?” tukas Uncle Mutu.

“Sayang sekali itu pahala. Melebur begitu aja kalau emang mbak bukan atau belum jadi mahramnya,” sahut seorang hamba.

“Mari kita ambil baiknya aja kawan. Dia itikah sudah bagus. Kita jangan mau kalah. Yuk berlomba dalam kebaikan dan saling mendoakan,” saran Libra.

 

Leave a reply "Viral Perempuan Ditunggu Pacar Beda Agama Itikaf 3 Jam, ‘Pahala Atau Dosa’"

Author: 
author