Masyaallah, Kepolisian Inggris Luncurkan Seragam Polwan Yang Dilengkapi Hijab

321 views

Anggota polisi wanita (Polwan) di Inggris tampak mengenakan seragam baru yang sedang dalam percobaan.
Yang menarik, seragam tersebut dilengkapi dengan hijab berteknologi tinggi. Seragam polisi dengan hijab ini diluncurkan dengan harapan dapat meningkatkan keselamatan polwan.

Selain itu, dengan seragam ini diharapkan juga dapat menarik minat perempuan muslim untuk bergabung sebagai anggota polisi. Dilansir KabarLumajang.com dari Metro UK, seragam ini baru diujicoba oleh seorang perwira Muslim di Kepolisian Leicestershire.

Seragam polisi yang dilengkapi dengan hijab ini dibuat dari bahan yang biasa digunakan untuk pakaian olahraga. Selain itu, seragam ini juga dilengkapi dengan tombol magnetik, sehingga bisa dipakai dengan cepat dan mudah.

Selain itu, tombol magnet ini bertujuan untuk mencegah preman mencoba untuk mengambil jilbab. Jilbab ini juga dilengkapi peralatan kounikasi seperti earphone.

Polisi Selandia Baru telah memperkenalkan jenis seragam ini lebih dulu pada November tahun lalu. Sekarang, seragam polisi dengan hijab ini diharapkan akan diluncurkan untuk dikenakan polwan Muslim di Inggris.

Perwira Khadeejah Mansur, yang bergabung dengan kepolisian pada bulan Oktober lalu, mengaku merasa nyaman dengan seragam baru tersebut.

“Mengenakan jilbab membuat saya sangat nyaman dan melengkapi seragam saya dengan sangat baik, nyaman dan jauh dari membatasi,” kata Khadeejah.

“Saya dapat melakukan pelatihan saya sama baiknya dengan orang lain dan masih terlindungi.” Menurutnya, penting untuk melengkapi seragam polisi dengan hijab.

“Saya percaya penting untuk memilikinya sebagai bagian dari seragam kami untuk membuat wanita Muslim lainnya sadar bahwa Polisi Leicestershire melayani semua kebutuhan individu terutama dengan seragam kami,” tambahnya.

Khadeejah juga berharap, dengan adanya seragam polisi yang dilengkapi hijab ini akan menarik minat perempuan Muslim lainnya untuk bergabung sebagai anggota polisi.

“Begitu sesama wanita Muslim melihat diri saya sebagai petugas yang mengenakan hijab di garis depan, saya berharap ini akan menginspirasi mereka untuk melihat karir di kepolisian karena tidak ada batasan atau kemunduran,” jelasnya.

Detektif Polisi Yassin Desai mengatakan, mereka telah mencari desain yang tepat selama beberapa tahun. “Kami melihat jilbab Selandia Baru dan menyukai penampilannya, jadi berhubungan, membangun hubungan yang sangat baik dan telah mengujinya selama beberapa minggu,” katanya.

“Kami telah beberapa kali gagal mencoba untuk mendapatkan produk yang tepat tetapi kami sangat berharap dengan apa yang telah kami lihat sejauh ini.”

Terakhir, Yassin mengatakan jika segala percobaan telah final, maka seragam baru ini akan segera diresmikan sebagai serama polwan di Kepolisian Leicestershire.

“Jika semuanya berjalan dengan baik dan tes serta persetujuan yang diperlukan terpenuhi, maka kami dapat meluncurkannya di Leicestershire,” pungkasnya.[kbrlmjg]

Leave a reply "Masyaallah, Kepolisian Inggris Luncurkan Seragam Polwan Yang Dilengkapi Hijab"

Author: 
author