Dengar Cerita Wanita Nasrani Suka ke Masjid, Gus Miftah Sentil Umat Muslim

47 views

Dai kondang asal Jogja, Gus Miftah selain dikenal aktif dakwah secara offline juga jamak diketahui kerap menyampaikan dakwah secara online. Salah satunya lewat unggahan di akun Instagramnya.

Belum lama ini, Gus Miftah mengunggah sebuah video singkat kesaksian seorang wanita nasrani yang penasaran dan ingin masuk ke dalam masjid yang notabene tempat ibadah muslim.

Dalam video itu, tampak seorang wanita Nasrani yang mengenakan kacamata mengungkapkan sering mengunjungi masjid tapi hanya sampai di serambi masjid saja karena tidak berani. Di saat itu ia biasa duduk termenung dan terkadang berdoa.

“Sering mengunjungi masjid tapi hanya sampai di halaman masjid,” kata wanita tersebut.

“Tapi ngga berani masuk hanya di halaman duduk termenung kadang berdoa,” lanjutnya.

Belum selesai mendengar kisah perempuan tersebut, tiba-tiba Gus Miftah kemudian beralih mengingatkan para jamaahnya umat muslim.

Pemilik Pondok pesantren Ora Aji itu mengatakan bahwa pernyataan wanita tersebut harap didengarkan, sebab yang orang non muslim saja ingin ke masjid tetapi yang muslim sebagian tak pernah ke masjid.

“sebentar-sebentar, kuwi rungokno sing Islam, kuwi sik nasrani kepingin ning mesjid tapi ora wani, koe sing oleh ning mesjid tapi ratau ning mesjid (Itu dengarkan yang Islam, itu yang nasrani kepingin ke masjid tapi tak berani, kalian yang boleh di masjid tetapi ngga pernah ke masjid),” ucap Gus Miftah disambut tawa para jamaah yang hadir.

“edisi malu sama kawan nasrani, kenapa aku jarang ke masjid ya Allah,” tulis keterangan video tersebut.

Unggahan itu pun mendapat tanggapan beragam dari para warganet.

“Jleb,” tulis vokalis Gigi, Armand Maulana.

“Salut dengan cara penyampaian jenengan Gus, panjenengan benar-benar bisa menaruh diri panjenengan dengan siapa panjenengan berkumpul. Panjenengan benar-benar tahu kapan waktunya ngomong dancok dan panjenengan paham betul siapa yang harus panjenengan dancok kan…,” tulis zarfa****

“Skakmat untuk umat Islam, kita harus sadar sebagai umat Islam,” tulis basar****

“@gusmiftah bismillah semoga ustadz Allah berikan kebaikan dunia dan akhirat, Aamiin,” tulis adi

Leave a reply "Dengar Cerita Wanita Nasrani Suka ke Masjid, Gus Miftah Sentil Umat Muslim"

Author: 
author