Misteri 100 Hari Menjelang K3m4tian di Waktu Ashar, Isyarat dari Allah Bahwa Ajal Sudah Dekat

Kematian adalah misteri yang hanya diketahui Allah SWT. Saat kematian tiba tiada manusia yang bisa menolaknya.

Kelahiran manusia membawa perasaan sukacita, namun ketika kematian datang akan membawa kesedihan yang mendalam.

Begitulah roda kehidupan, tidak ada manusia yang bahagia jika ditinggal orang yang ia cintai untuk selamanya.

Meski pada akhirnya hanya tinggal kenangan yang menjadi penghibur dikala merindukannya.

Kematian pasti akan hadir menghampiri setiap makhluk hidup yang bernyawa. Kematian adalah salah satunya hal yang tidak pernah pilih kasih. Muda atau tua, kaya atau miskin, rupawan atau tidak, semua orang akan dihampiri kematian.

Tidak ada yang tahu kapan kematian mereka akan datang. Meski hidup seribu tahun lagi, kematian akan tetap menghampiri.

Meski Allah merahasiakan kematian, kamu bisa mengenali tanda-tandanya semenjak 100 hari sebelum kematianmu menurut imam Al Ghazali seperti penjelasan berikut ini.

100 Hari Sebelum Kematian

Saat 100 hari sebelum kematian, kamu akan merasakan tanda-tanda ini setelah memasuki waktu ashar. Kamu akan merasa seluruh tubuhmu menggigil dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Jika kamu beriman dengan tingkatan yang tinggi, kamu merasakan nikmat ketika tanda-tanda ini datang. Merasa langsung bisa menerima isyarat dari Allah bahwa ajalmu sudah dekat.

Tetapi untuk orang yang keimanannya rendah, mereka cenderung bingung dan tidak sadar bahwa hal tersebut merupakan isyarat kematian dari Allah SWT.

40 Hari Menjelang Kematian

40 hari sebelum kematian datang, setelah waktu asar, bagian pusat tubuhmu akan berdenyut, tanda bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon di Arsy Allah SWT telah gugur.

Malaikat maut pun mengambilnya dan mempersiapkan diri untuk mengawasi kegiatanmu setiap saat.

Sesekali malaikat maut ini akan menampakkan dirinya dihadapanmu dalam wujud manusia. Kamu hanya akan merasa terkejut dan kebingungan melihatnya.

7 Hari Menjelang Kematian

7 hari sebelum kematian, tanda ini muncul setelah masuk waktu ashar.

Biasanya kamu akan diuji dengan rasa sakit, anehnya biasanya orang sakit tidak berselera makan, tapi tiba-tiba kamu ingin sekali menyantap makanan.

3 Hari Menjelang Kematian

3 hari sebelum kematian, kamu akan merasa adanya denyutan ditengah dahimu, antara dahi kanan dan kiri. Jika kamu merasakan hal ini, sebaiknya segeralah berpuasa.

Agar perut tidak mengandung banyak najis dan memudahkan orang yang akan memandikan jasadmu.

Tanda lainnya, matamu akan hitam dan tak bersinar, bagi orang sakit hidungnya terasa seperti masuk kedalam. Ini terlihat jelas dari sisi tubuhmu.

Telingamu akan layu dan juga masuk ke dalam, kaki lurus ke depan dan susah untuk ditegakkan.

1 Hari Sebelum Asar

1 hari sebelum kematian di waktu setelah ashar. Kamu akan merasakan denyutan di ubun-ubun kepalamu yang menandakan mungkin besok kamu tidak akan bisa menikmati waktu ashar lagi.

Demikianlah, semoga saat itu datang kita berada dalam kondisi husnul khotimah, merasa siap meninggalkan dunia, memperbanyak bacaan tahlil (Laa ilaaha illallah) dan merasa bahagia saat hendak bertemu Allah, Aamiin ya Robbal ‘alamin.

Leave a reply "Misteri 100 Hari Menjelang K3m4tian di Waktu Ashar, Isyarat dari Allah Bahwa Ajal Sudah Dekat"

Author: 
author