Jika Gaji Istri Lebih Besar dan Suami Merasa Iri, Begini Cara Mengatasinya

182 views

Terkadang sebagai istri memiliki gaji dan pendapatan yang lebih besar dari sang suami.

Sebenarnya hal ini bukanlah sebuah masalah jika keduanya sama-sama bijka, sama-sama saling menghargai, sama-sama baik, sama-sama berseinergi, adil.

Akan tetapi ada beberapa tanda yang perlu diantisipasi jika kondisi ini bisa merusak rumah tangga. Yaitu ketika suami merasa iri dengan penghasilan istri.

Apa saja tanda-tanda kalau suami iri pada istri yang gajinya lebih besar? Dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk cek selengkapnya dibawah ini:

1. Suami Mulai Tampak Mangkir Dari Kewajibannya

Suami wajib menafkahi istri mulai dari menafkahi istri dan anak-anaknya setiap hari, tempat tinggal juga pakaiannya.

Jika sang suami enggan untuk mengeluarkan kewajibannya, maka sudah menjadi pertanda bahwa sang suami merasa iri

terhadap penghasilan sang istri yang terbilang lebih besar, ia merasa bahwa istirnya sudah tidak membutuhkannya lagi.

Sebagai istri harus tegas jika tidak ingin ada masalah di masa yang akan datang, sehingga sang suami menyadari kembali kewajibannya.

maka jadilah istri yang mengerti tanggung jawab suaminya, jangan mengasihaninya karena jika istri diam dan tidak menuntut maka sang suami akan mendapatkan tuntutan diakhirat kelak.

Maka bantulah suami anda untuk terus beraktifitas serta merasa dibutuhkan. Sebagai istri juga harus introspeksi diri apakah ia telah merendahkan suaminya secara sengaja atau tidak.

Sehingga membuat suami males untuk melaksanakan kewajibannya, karena pada dasarnya tak ada laki-laki yang mau direndahkan apalagi oleh istrinya sendiri.

Pastikan bahwa anda sebagai istri harus sellau memberi semangat, harus selalu mendukung serta harus bersikap hormat sehingga sang suami merasa dibutuhkan anda dan keluarga.

2. Suami Terlihat Ingin ‘Bersaing’ Dengan Istri Sendiri

Ketika suami memperlihatkan persaingan terhadap sang istri mulai dari karirnya, penampilanya atau hal apapun maka hal tersebut adalah gejala suami yang merasa iri dan terssaingi oleh istrinya sendiri.

Maka katakan kepada suami anda bahwa bersaing terutama dengan istri tidak perlu terjadi dan bukankah Nabi Muhammad serta

istrinya Khadijah binti Khuwailid tidak pernah mengalami masalah secara finansial, meski istrinya memiliki posisi lebih tinggi.

Sebagai istri harus mengerti kondisi sang suami sehingga bisa mengantisipasi agar persaingan tidak terjadi, justru harus segera diatasi sehingga sang suami akan mengingat bahwa dirinya partner bukan lawan.

3. Suami Mengandalkan Istri, dan Tidak Bersemangat Bekerja

Ciri lainnya adalah sang suami selalu mengandalkan istrinya serta malas untuk bekerja.

Maka dari itu sebagai istri harus senantiasa menyemangati suami sehingga sang suami tidak malas karena jika dibiarkan maka akan menimbulkan banyak masalah didalam rumah tangganya kedepan.

Demikianlah beberapa ciri suami yang iri terhadap penghasilan sang istri serta cara mengatasinya.

Leave a reply "Jika Gaji Istri Lebih Besar dan Suami Merasa Iri, Begini Cara Mengatasinya"

Author: 
author