Umi Pipik Unggah Kondisi sang Anak di Pesantren, Alisnya Bikin Salfok

410 views

“Lagi-lagi namanya seorang ibu ya dapat kiriman foto anak aja seneng banget”.

Dream – Umi Pipik begitu bahagia mengetahui kondisi putranya Attaya Bilal Rizkillah dalam keadaan baik saat berada di pesantren.

Saking bahagianya mengetahui kondisi sang anak dengan dikirimi foto, Umi Pipik langsung mengunggah foto putranya ke instagram.

Momen Haru Lyra Virna Lepas Anak ke Pesantren

” Lagi-lagi namanya seorang ibu ya dapat kiriman foto anak aja seneng banget,” kata Umi Pipik.

Bahkan dia melihat fisik sang anak mulai berubah, salah satunya adalah rambut, Katanya, Bilal mau rambutnya dipotong mengikuti teman-temannya yang ada di pesantren.

” Alhamdulillaah bilal mau disuruh potong rambut oleh ustadnya di sana biar sama kayak santri lainya…makin ganteng koq biyay,” ucapnya.

Tak lupa istri mendiang Ustaz Jefri ini mendoakan agar putranya menjadi anak yang soleh dan dipemudah dalam menghafalkan Alquran.

Bilal diharapkan bisa menerapkan ilmu agama dari pesantren ke kehidupannya kelak.

” Semoga Allah berikan kemudahan buat kalian menuntut ilmu ya nak dan menghafal qur’an juga beberapa hadist ,

dan kelak ilmu kalian bisa menolong keluarga disurga Allah,” tutur Umi.

Postingan foto ini ramai dikomentari netizen, namun ada yang salfok melihat alis Bilal yang bagus.

” MaasyAllah salfok sama alisnya,” kata akun sarah_amoorea.

” sarah_amoorea iya alisnya kayak alis cewek hehehe,” balas Umi Pipik.

” Masya Allah gantengnya Bilal semoga jadi anak Soleh ya,” kata akun del_syamsi.

” Tambah gantengggg aja bilal moga menjadi ank soleh…Aamiin,” kata akun muawiahnur.

Momen Haru Umi Pipik Lepas Anak-anaknya ke Pesantren

Umi Pipik tak bisa menutupi kesedihannya karena harus melepas kedua putra putrinya yang akan menimba ilmu di pesantren.

Dalam postingan di Isntagram, tampak istri almarhum Ustaz Jefri Al Bukhori ini memeluk dan terus menciumi putra ke empatnya, Attaya Bilal Rizkillah.

” Hari ini menjadi hari yg sangat2 bikin hati gak karu2an sedih, tapi sedihnya karena Allah,

melepaskan dua anak sekaligus utk menuntut ilmu agama di pesantren,” tulis Umi Pipik.

Begitupun saat melepas pergi putri ketiganya, Umi Pipik memeluk erat Ayla Azuhro. Kata dia, kedua anaknya ini dipesantrenkan di trmpat yang terpisah.

” Bilal di pondok pesantren yayasan Al Fachriyah milik alhabibjindan, dan Ayla di pesantren putri daarummilmuminin, milik ustadzah fachriyah_novel,” ucap dia.

Meski sedih harus melepas kedua anaknya, Umi Pipik mengaku ikhlas karena untuk kebaikan putra putrinya.

” Insha Allah ummi ikhlas melepas kalian ,mengembalikan hati yg sedih ini kepada Sang pemilik hati yaitu Allah Ta’ala , berpisah

karena Allah dan kelak bertemu kembali karena Allah , semoga Allah Ta’ala berikan kalian kesabaran , kekuatan, kesehatan,” imbuh dia.

Baca juga: Jennifer Dunn Dikaitkan Jadi Istri Ketiga Uje, Umi Pipik Buka Suara

Umi Pipik pun berharap dengan anak-anaknya dimasukan ke pesantren, bisa menyerap ilmu agama sebanyak-banyaknya dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari.

” Ilmu kalian kelak mampu membawa kemuliaan di dunia dan akherat utk kalian dan keluarga kita ,

dan Allah juga berikan ummi kelapangan hati utk bs menyimpan kerinduan kpd kalian berdua.semangat ya Ayla dan bilal,” ujarnya.

Baca juga: Ditanya Soal Isu Pernah Jadi Istri Uje, Ini Kata Jennifer Dunn

Rekam Momen Putranya Mengaji, Doa Umi Pipik Bikin Haru

Umi Pipik merekam momen kedua putranya, Abidzar Ghifari dan Attaya yang sedang fokus membaca Al-quran.

Rekaman video tersebut diunggah istri alm Ustaz Jefry AL Bukhori ini ke dalam akun instagramnya.

Dalam video itu, Abidzar yang mengenakan t-shirt putih dipadu dengan peci hitam, fokus melatunkan ayat suci al-quran.

Begitupun dengan adiknya Abizar yang juga memerhatikan serius Al-Quran di hadapannya.

Adhisty Zara Pernah Komentari Video Kemesraan Niko dan Rachel Vennya: ‘Kapan ya’

” my boys…belajar terus jadi sholeh ya nak tanpa merasa lebih sholeh dari yg lain.,” kata umi Pipik dalam postingannya.

Melihat kedua putranya yang fokus mengaji, Umi Pipik berharap anak-anaknya tetap berada di jalan Allah dan tidak lupa

mendoakannya agar terus diberikan umur panjang dan bisa melihat anak-anaknya sampai tua.

” Doakan ummimu sehat panjang umur dlm ibadah , kuat agar terus bisa menemani dan membimbing kalian selalu dalam taat kepada Allah ta’ala dan Rasulnya… ?? ~Ramadhan kareem,” ujar dia.

Postingan Umi Pipik langsung menjadi perhatian netizen dan banyak yang memberikan komentar positif.

” Masyaallah…doa kan ummi semoga anak” sy menjadi anak Sholeh& Sholeha…aamiin,” kata akun ermaoktaviani24.

” Amiiin ,,, anak2 yg akn meneruskan dakwah Uje dan umi,” kata akun pratamadedy2707.

” MasyaAllah.. Semoga sehat selalu ummi dan keluarga,” kata akun meidianasherly.

Peluk dan Cium, Ini Doa Umi Pipik di Ulang Tahun Abidzar

Dream – Abidzar Al Ghifari mendapat kejutan dari keluarganya saat berulang tahun ke-20 pada 13 April 2021.

Momen itu terlihat dalam unggahan Instagram sang bunda, Umi Pipik, _umi_pipik_.

Dalam video itu terlihat Umi Pipik memeluk erat dan memberikan ciuman untuk putra hasil pernikahannya dengan almarhum Ustaz

Jefri Albukhari tersebut. Wanita bernama asli Pipik Dian Irawati itu tak lupa memanjatakan doa yang baik untuk Abidzar.

Video Gemas Outfit Kembaran Ryana Dea dan Si Buah Hati

” Ya Allah, panjangkanlah umurnya, sehatkanlah jasadnya ,terangilah hatinya ,tetapkanlah imannya , baikkanlah amalannya ,

luaskanlah rezekinya , dekatkanlah pada kebaikan dan jauhkanlah dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhannya dalam pada

agama, dunia, dan akhirat,” tulis Umi Pipik dalam postingannya.

Dia juga berharap anaknya bisa mendapatkan banyak keberkahan. ” Selamat berkurang usia anakku, ummi laff u?????? keberkahan utk mu di hari lahirmu di awal bulan ramadhan,” tambah Umi Pipik.

Netizen yang melihat postingan ini juga turut memebrikan ucapan dan doa untuk Abidzar.

” MashaAllah .. Barakallah fii umrik Abidzar,” kata akun cindyfatikasari18.

” Yaumil milad anak soleh kebanggaan _ummi_pipik_ sehat sukses bermanfaat bagi sesama ya Nak,” kata akun dewiyullofficial.

” Yaumul milad abidzar barakallah fii umriik,” kata akun annasihotangg.

4 dari 4 halaman
Agamanya Dipertanyakan Netizen, Abidzar Geram
Dream – Abidzar Al Ghifari tampaknya geram dengan cibiran netizen yang dia terima selama ini.

Hal ini lantaran beberapa foto di Instagramnya yang memperlihatkan ia menggunakan busana adat Bali, dan foto berada di Pura.

Foto tersebut, memicu komentar miring di Instagram putra mendiang Jefri Al Buchori ini.
Abidzar rupanya merasa sangat terganggu dengan komentar miring tersebut.

Ucap Selamat Ultah ke Vincent, Unggahan Foto Jessica Iskandar Bikin Heboh

” Manusia suka over terhadap agama, sampe agama pilihan orang di komenin dilurusin.

Seakan-akan dirinya paling tinggi ilmu layaknya tuhan , wkwk liat aja nanti kalo umur gua panjang,” tulis Abidzar dalam instagramnya.

bizar

Postingan tersebut langsung menarik perhatian sang ibunda, Umi Pipik. Dia pun memberikan dukungan kepada anaknya, agar tetap bersabar.

” Sabaaar soleh abidzar73 , orang lain gak tau kesholehanmu , kan sholeh gak harus ditampakkan….biarkan saja….yg penting jadi org baik tanpa merasa lebih baik dari org lain,” tulis Umi Pipik.

Sedangkan netizen lainnya, juga ikut mendukung putra sulung Umi Pipik itu.

” sabaaarrrr dan semangat,” kata akun tanixxx.

” Liatin aja ya bi, semua itu butuh proses yang akhirnya bakalan di nikmati aamiin,” kata akun islxxx

” Tenang dan bahagia terus abii,” kata akun iissxx.

Leave a reply "Umi Pipik Unggah Kondisi sang Anak di Pesantren, Alisnya Bikin Salfok"

Author: 
author