Terkuak, Asal Muasal P4ncasila Adalah Sy4hadat dan Rukun Isl4m Ini Penjelasannya

Pada catatan sejarah, lambang Garuda Pancasila didesain oleh Sultan Hamid II dari Pontianak, yang kemudian disempurnakan oleh presiden Soekarno.

Tahukah Anda jauh-jauh hari sebelum lambang itu dipakai sebagai lambang Negara Republik Indonesia, lambang tersebut sudah lebih dahulu digunakan sebagai lambang Kerajaan Samudera Pasai.

Pada catatan sejarah, lambang garuda pancasila didesain oleh sultan hamid ii dari pontianak, yang setelah itu disempurnakan oleh presiden soekarno.

lambang kerajaan samudera pasai berisi kalimat tauhid dan juga rukun islam. kepala burung bermakna basmallah, sayap dan juga kakinya menggambarkan perkataan 2 kalimat syahadat. tubuh burung itu menggambarkan rukun islam.

mengerti kah kamu jauh – jauh hari saat sebelum lambang itu digunakan bagaikan lambang negeri republik indonesia, lambang tersebut sudah lebih dulu dipakai bagaikan lambang kerajaan samudera pasai? ? ?

serupa yang kita tahu, kalau kerajaan samudera pasai merupakan suatu kerajaan islam kesatu di indonesia yang didirikan oleh sultan malikussaleh (meurah silu) pada abad ke 13 ataupun pada tahun 1267.

pancasila merupakan syahadat dan juga rukun islam!

samudera pasai pada dikala itu diketahui bagaikan pusat riset islam di wilayah asia tenggara, perihal ini dikemukakan oleh seseorang petualang bernama ibnu battutah dalam bukunya tuhfat al – nazha. lambang kerajaan islam samudera pasai ini dirancang oleh seseorang sultan samudera pasai ialah sultan zainal abidin. lambang burung tersebut mempunyai arti ialah syiar islam yang kokoh.

r indra s attahashi menarangkan kalau lambang negeri samudera pasai berisi kalimat tauhid dan juga rukun islam. rinciannya, kepala burung itu bermakna basmallah, sayap dan juga kakinya menggambarkan perkataan 2 kalimat syahadat. terakhir, tubuh burung itu menggambarkan rukun islam.

indra melanjutkan penjelasannya kalau lambang itu disalin ulang oleh teuku raja muluk attahashi bin teuku cik ismail siddik attahashi yang menggambarkan sultan muda aceh yang dinaikan pasca kejadian perang cumbok pada 1945. pada dikala itu di aceh tamiang terdapat kerajaan seorang diri bernama kerajaan sungai iyu.

indra menarangkan, lambang kerajaan samudera pasai itu sudah terdapat dalam silsilah keluarganya lebih dari 100 tahun kemudian. dari kakek ataupun nenek, lambang itu diwariskan dari generasi ke generasi yang senantiasa diceritakan kalau itu lambang kerajaan samudera pasai.

lambang itu dilukis oleh teuku raja muluk attahashi, generasi dari panglima turki utsmani yang ke aceh kala sultan iskandar muda mengalami portugis, pimpinan dari panglima 7 syarif attahashi.

lambang garuda pancasila ini nyatanya termotivasi dari lambang kerajaan samudera pasai, tetapi terlepas dari itu seluruh sejarawan lipi, aswi warman adam menegaskan bahwa klaim itu menampilkan kecintaan bangsa indonesia.
sultan hamid dan juga bung karno

bung karno dan juga sultan hamid ii

Leave a reply "Terkuak, Asal Muasal P4ncasila Adalah Sy4hadat dan Rukun Isl4m Ini Penjelasannya"

Author: 
author