Viral.. Si Anak Gak Mau dan Dipaksa Dicium Sambil Dipegang Kepalanya Karena Terlalu Gemas, Nahas Leher Harus Dioperasi

Berita viral hari ini. Kisah viral bayi berusia 1 tahun 4 bulan sering diciumi sambil dipegang kepalanya karena terlalu gemas. Nahas leher harus dioperasi. Sebagai orangtua pasti pernah merasa sangat gemas dengan anak-anak apalagi jika masih balita. Tak jarang orangtua akan mengekspresikan hal tersebut dengan menciumi sang balita. (foto cover: ilustrasi bayi)

Meski terkadang juga balita ini tak mau dicium oleh orangtua sehingga membuatnya menghindar dan kadang orang tetap memaksa. Hal ini ternyata bisa berakibat fatal, meski sudah berhati-hati dengan apa yang dilakukannya. Seperti kisah miris yang dialami oleh bayi dan harus dioperasi dan viral ramai dibahsa di media sosial ini.

Saat diciumi, sang anak secara reflek memberontak dan malah hal nahas yang terjadi. Kisah ini mulanya diunggah oleh sebuah akun Facebook David Fernando Napitupulu pada Kamis (12/12/2019). Akun tersebut mengisahkan orangtua yang terlalu gemes dengan anaknya sehingga ingin menciumnya. Saat itu balita yang berusia 1,4 tahun ini sedang digendong dan diciumi oleh orangtuanya.

 

Sayangnya sang anak dikatakan seakan menolak dan memberontak tak mau dicium oleh sang orangtua. Tapi tiba-tiba si anak malah menangis dengan keras dan terlihat lemas. Awalnya dipikir hanya kesleo saja karena tadi saat akan dicium kepala sianak ini dipegang oleh orangtuanya. Sayangnya makin lama, si anak nampak sangat kesakitan dan semakin menangis dengan keras.

David pun menuliskan:

“Buat pelajaran orang tua diluar sana jika mempunyai anak apalagi yg masih balita kita kadang sebagai orang tua terlalu gemes sama anak”

“dan bawaanya pasti pengen nya di usel2 ini kejadian yg saya alami anak usia 1.4 thun karna si anak ini mau dicium tapi si anak gk mau dan dipaksa …” Tanpa pikir panjang meski jam 12 malam, ibu anak ini segera melarikannya ke Rumah Sakit Hermina.

Karena cuma ada dokter jaga, sang dokter pun merujuknya untuk dirontgen. Namun hasil rontgen tulang masih bagus, sang dokter pun menyarankan untuk menemui dokter syaraf. Sayangnya saat itu dokter syaraf di Rumah Sakit Hermina sedang cuti.

Sang ibu pun segera membawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto. Setelah menemui dokter, si anak pun dilakukan pemeriksaan MRI agar diketahui apa yang terjadi pada leher sang anak ini.

Setelah pemeriksaan ini diketahuilah kalau sumsum tulang belakang si anak bocor. Hal ini pun menyebabkan kelumpuhan di tangan kiri si anak. Dokter pun hanya bisa menjelaskan kalau jalan satu-satunya untuk menyembuhkan sang anak ini adalah dengan operasi.

Operasi ini dilakukan di sebagian tulang leher belakang. Setelah melalui operasi selama 4 jam, akhirnya operasi tersebut berhasil. Akun Facebook David Fernando Napitupulu pun bersyukur atas kesehatan yang diberikan kepada anak itu, ia menuliskan:

“Ya Allah masih bayi sudah harua ngalamin hal sebesar ini …” “alhmdlh operasi berjalanya dengan lancar itu dilakukan selama 4 jam lebih dan aku bersyukur sama allah masih dipercaya untuk menjaga titipanya”

“Kalau anak gakmau dicium jangan dipaksa.”

Kisah ini kemudian diunggah ulang oleh sebuah akun instagram @makassar_iinfo. Postingan akun ini pun menui berbagai komentar dari netizen. “Bisa jadi pembelajaran buat kita semua, jangan suka sembarangan cium anak!!” komenakun @ivanna_nadiaaaa.

“Gak bisa bayangin jadi si adek pasti sakit banget itu,” lanjut akun @anime_animuz.

“Astagfirulloh gak tega liatnya, cepet sembuh ya dek,” tulis akun @riscaseptyandini.

Artikel ini telah tayang di style.tribunnews.com dengan judul Viral Bayi Sering Dicium Sambil Dipegang Kepalanya Karena Terlalu Gemas, Nahas Leher Harus Dioperasi

Leave a reply "Viral.. Si Anak Gak Mau dan Dipaksa Dicium Sambil Dipegang Kepalanya Karena Terlalu Gemas, Nahas Leher Harus Dioperasi"

Author: 
author