Mempelai Wanita Nangis saat Tahu Ibu Mertua Adalah Ibu Kandungnya yang Telah Lama Berpisah

Seorang wanita di Tiongkok baru-baru ini seperti membuktikan kisah-kisah film drama dalam dunia nyata yang menemukan bahwa menantu perempuannya sebenarnya adalah anak kandungnya yang telah lama berpisah. Hal tersebut disadarinya setelah melihat tanda lahir di tangan mempelai wanita saat menghadiri upacara pernikahan.

Peristiwa itu terjadi di Suzhou, Provinsi Jiangsu pada 31 Maret dan wanita itu menemukan tanda lahir di tangan menantu laki-lakinya yang baru, mirip dengan putrinya yang hilang. Menurut laporan media Tiongkok, wanita itu kemudian bertemu dengan orang tua pengantin wanita, menanyakan apakah putri mereka telah menjadi anak angkat selama lebih dari 20 tahun.

Pertanyaan itu ternyata mengejutkan karena telah menjadi rahasia selama bertahun-tahun, sebelum mereka mengungkapkan bahwa mereka menemukan seorang bayi perempuan di pinggir jalan lebih dari 20 tahun yang lalu, dan telah merawatnya sejak saat itu.

Pengungkapan yang mengejutkan tersebut membuat pengantin wanita menangis karena selama ini dia ingin mengetahui tentang keluarga kandungnya. Bahkan, dia menggambarkan momen itu lebih indah dari hari pernikahannya sendiri. Namun, ada plot twist di balik insiden tersebut ketika tidak ada keberatan atas pernikahan tersebut setelah mempelai pria dinyatakan sebagai anak angkat.

Dilansir dari Oriental Daily, Selasa (6/4/2021), wanita itu mengadopsi seorang anak laki-laki setelah menyerah untuk mencari putrinya yang hilang. Dia sebelumnya mencari putrinya selama bertahun-tahun tetapi tidak berhasil.

Menantu perempuan tersebut awalnya khawatir tentang pernikahannya dengan saudara kandungnya, tetapi kemudian diberitahu bahwa kedua mempelai tersebut bukanlah saudara kandung. Penjelasan itu melegakan pengantin dan upacara pernikahan pun berlanjut.

Sumber Artikel: indozone.id

Kumpulan Doa-Doa Anak untuk Ibu

Terdapat banyak bacaan doa untuk orangtua, beberapa di antaranya cukup pendek sehingga mudah untuk dihapal. Dikutip dari berbagai sumber, contoh-contohnya yaitu:

1. Doa Agar Orangtua Disayangi

Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”

2. Doa Mohon Ampunan Dosa Orangtua

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro.

Arti doa ini yaitu : “Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil,

3. Doa untuk Orangtua yang Sudah Meninggal

Allahummaghfir Lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi Aa’fu ‘anhu Wa Akrim Nuzulahu Wa Wassi’ Madkhalahu, Waghsilhu Bil Maa i Wats-tsalji Walbarodi Wa Naqqihii Minal khathaa Ya Kamaa Yunaqqats-Tsawbul Abyadhu Minad Danas. Wa Abdilhu Daaran khairan Min Daarihii Wa Ahlan Khairan Min Ahlihii Wa Zawjan Khairan Min Zawjihi, Wa Adkhilhul Jannata Wa A ‘Idzhu Min ‘Adzaabil Qobri Wa Fitnatihi Wa Min ‘Adzaabin Naar.

Artinya : “Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah kedua orang tuaku. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, bersihkanlah kedua orang tuaku dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah kedua orang tuaku dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran. Dan gantilah tempat tinggalnya dengan tempat tinggal yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya juga. Masukkanlah kedua orang tuaku ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.”

4. Doa Agar Ibu Selalu Bahagia

Allahumma as’ad ummi kamaa as’adatni kabiira

Artinya : “Ya Allah, gembirakanlah ibuku sebagaimana ibuku sangat-sangat menggembirakan aku.”

Allahummaj’al ummi minalladziina la khaufu a’laihim wa lahum yahzanuun wa akrimnaa bil firdausil a’la minal jannati

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah ibuku dari golongan mereka yang tidak takut dan tidak bersedih hati dan tempatkanlah kami di dalam syurga firdaus yaitu surga yang paling tinggi.”

Allahumma taqobbal min ummi a’maaluha soghiiraha wa kabiiraha

Artinya : “Ya Allah, terimalah segala amalan ibuku sekecil-kecilnya dan sebesar-besarnya.” (sumber artikel doa: okezone)

Leave a reply "Mempelai Wanita Nangis saat Tahu Ibu Mertua Adalah Ibu Kandungnya yang Telah Lama Berpisah"

Author: 
author