Masha Allah! Ameer Azzikra ucap ini sebelum meninggal, Ustaz Derry Sulaiman: Insha Allah…

Ameer Azzikra dan Ustaz Arifin Ilham. Foto: Instagram

Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan kondisi Ameer Azzikra sebelum meninggal dunia. Diketahui, Ameer meninggal dunia di usianya yang masih muda, yakni 20 tahun pada Senin dini hari (29/11/21) karena keluhan paru-paru.

Istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, Rania Bawazier menuliskan kalimat penuh haru sebelum Ameer meninggal dunia. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Ameer Azzikra dimakamkan di Ponpes Azzikra

Ameer Azzikra meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit dan sempat mengalami koma. Hal tersebut disampaikan langsung oleh istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, Rania Bawazier. Dalam unggahannya, Rania menguatkan istri Ameer, Nadzira Shafa.

“Sahabat fillah, mohon doakan ananda Amer yang sedang koma saat ini ya kirimkan alfatihah semoga dengan keberkahan fatihah mukjizatnya diturunkan aamiin ya Rab. Semua ketetapan, Allah terlah berikan dengan rahman rahimNya Insha Allah kher, Zira salihah kuatkan keyakinanmu ya nak,” tulis Rania Bawazier, ibu Ameer Azzikra melansir Instagram Stories pada Senin (29/11/21).

Namun sayang, nyawa Ameer tak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Jenazah pemilik nama lengkap Muhammad Amer Azzikra itu akan dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat di samping makam mendiang ayahnya.

“Insha Allah jenazah akan disalatkan pukul 7 pagi di Masjid Azzikra dan pukul 8 pagi di Masjid Gunung Sindur. Bagi yang ingin ikut menyolatkan silahkan hadir, kami keluarga besar mohon maaf atas khilaf yang pernah ada baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Saling doa dalam kebaikan, Alfatihah,” tuturnya.

Ameer ucap tahlil sebelum meninggal
Meninggalnya Ameer Azzikra juga menyisakan duka untuk Ustaz Derry Sulaiman. Lewat Instagram, Ustaz Derry mengunggah foto kebersamaan saat Ameer masih hidup. Ia mengatakan kalau Ameer adalah pribadi yang baik.

“ALLAH sayang Ameer, 20 th waktu di dunia telah dijalankan dengan indah… kami semua bersaksi kalo ameer adalah anak sholeh, anak baik… da’i nya Allah… Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…,” tulis Ustaz Derry Sulaiman.

Menurut Ustaz Derry, Ameer mengucapkan kalimat ‘laa ilaha illallah’ atau yang sering disebut dengan bacaan tahlil sebelum menghembuskan napas terakhir. Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ‘laa ilaha illallah’, maka dia akan masuk surga” (HR. Abu Daud. Dikatakan sahih oleh Syekh Al-Albani dalam Misykatul Mashobih no. 1621).

“Banyak yg menyaksikan kalo ameer berangkat dengan mengucapkan Laa ilaaha illAllah. Semoga Allah cukupkan bekal karna perjalanan msh sangat panjang… InsyaAllah berkumpul abi arifin ilham di jannah…. AL FATIHAH,” pungkas Ustaz Derry Sulaiman.

Leave a reply "Masha Allah! Ameer Azzikra ucap ini sebelum meninggal, Ustaz Derry Sulaiman: Insha Allah…"

Author: 
author