MERINDING! Belajar Dari Penyakitnya Sendiri, Sebelum Meninggal Dr. Oz Wanti-Wanti Golongan Dara O Stop Lakukan 3 Kebiasaan Ini Detik Ini Juga Kalau Masih Sayang Nyawah

Sosok dr. Oz memang sempat bikin heboh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut lantaran dokter tampan ini berhasil membuat masyarakat Indonesia lebih awas akan kesehatan lewat programnya di salah satu stasiun TV.

Namun sayang, dokter sekaligus pembawa acara ini meninggal dunia di rumah saudara kandungnya di Jalan Kesadaran, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Riau, Jumat 4 Agustus 2017 lalu.

Sebelum meninggal, dr. Oz diketahui mengalami penurunan kesehatan sampai fisiknya berubah sekali.

Ia juga masih mengedukasi masyarakat soal penyakit yang menggerogoti tubuhnya, lo.

Ia berpesan satu hal ini khusus untuk pemilik golongan darah O.

Pesan untuk pemilik golongan darah O

Sebelum meninggal, dr. Ryan Thamrin ini sempat berpesan kepada siapapun pemilik golongan darah O, terutama bagi penderita maag.

Pesan dr. Ryan tersebut didasar karena pemiik golongan darah O cenderung lebih mudah mengalami masalah pencernaan tersebut.

Adapun 3 pesan terakhirnya ini dikhususkan bagi penderita maag seperti dirinya, yaitu:

1. Jangan minum obat maag dengan air

Kebanyakan obat maag diminum dengan cara dikunyah, bukannya diminum, meskipun memang ada obat maag yang berbentuk sirup.

Sayangnya, banyak orang yang menganggap obat ini bisa diminum dengan air minum seperti obat lainnya. Hal ini ternyata bisa membuat obat tidak bekerja dengan maksimal.

Selain itu, ada baiknya 1 jam sebelum dan sesudah minum obat maag ini kita tidak mengkonsumsi makanan atau minuman apapun.

2. Jangan menunda minum obat maag

Melansir dari University Hospitals Leicester, setiap obat memang ada dosis dan aturan pakainya tersendiri, termasuk obat maag sekalipun.

Jika sesekali saja kita menunda mengonsumsi obat maag, kadar asam lambung dalam tubuh akan meningkat yang dapat menyebabkan luka hingga kerusakan.

Dalam beberapa kasus, lambung bisa saja mengalami peradangan, infeksi, dan masalah lainnya.

Oleh karena itu, jangan pernah menunda minum obat maag.

3. Ketahui penyebab maag

Banyak orang yang terkadang belum sadar bahwa dirinya memiliki potensi mengalami sakit maag.

Dr. Ryan menyebutkan bahwa penyebab sakit maag adalah kebiasaan telat makan, minum kopi, mengonsumsi makanan pedas dan asam atau makanan bersantan.

Seperti yang kita ketahui, minuman dan makanan dengan kafein tinggi menyebabkan peningkatan kadar asam lambung dalam tubuh.

Selain itu, ada penyebab lain yang seringkali tidak disadari, yakni stres dan kurang gerak.

Untuk itu, ada baiknya selalu menjalani pola hidup sehat, termasuk menghindari rokok yang racun di dalamnya dapat mengiritasi lapisan perut.

Juga selalu memperhatikan untik tidak berolahraga dengan perut penuh, sebaliknya, berolahraga sebelum makan atau setidaknya satu jam setelah makan.

Tak hanya itu saja, melansir dari WebMD, pada penderita maag dilarang untuk berbaring tepat setelah makan, tunggu setidaknya tiga jam setelah makan terakhir sebelum tidur.

Sebaiknya, tidur dengan kepala terangkat (setidaknya 6 inci) di atas kaki dan gunakan bantal untuk menopang tubuh.

Hal ini akan membantu membiarkan cairan pencernaan mengalir ke usus.

Penyebab Meninggalnya dr. Oz

Dokter yang bernama asli Hesta Meiriansyah memang ini sempat menghilang usai mengundurkan diri sebagai pembawa acara DR OZ yang cukup fenomenal.

Ia meninggalkan banyak penggemar di acara yang dipandunya itu.

Hingga saat ini, penyebab kepergian dr. Ryan masih menjadi misteri yang tak kunjung terpecahkan.

Banyak versi yang menyebutkan bahwa almarhum meninggal karena maag hingga sakit kanker otak.

Namun, Kedua penyakit di atas masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat, sebab belum ada bukti medis tentang penyakit apa yang sebenarnya diderita.

Sebelum meninggal, menyebar foto dr. Ryan yang sangat kurus kering, penampilannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan dirinya saat masih menjadi pembawa acara DR OZ.

Kondisi dr. Ryan sebelum Meninggal di Usia Muda 39 Tahun

Ibunda almarhum, Fahmiah Asad atau Mia Thamrin, melalui sebuah tayangan infotainment mengatakan, kemungkinan putranya menderita maag.

Mia pun mengungkapkan kebiasaan makan anaknya sebelum menempuh pendidikan dokter di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kebiasaan makan itu kemungkinan memicu timbulnya penyakit maag yang merenggut nyawa anaknya.

“Kemungkinan lambungnya sudah tidak bisa bertahan, yang pasti pada saat bulan Januari lalu saat check, lambungnya yang kena,” ujar Mia.

Leave a reply "MERINDING! Belajar Dari Penyakitnya Sendiri, Sebelum Meninggal Dr. Oz Wanti-Wanti Golongan Dara O Stop Lakukan 3 Kebiasaan Ini Detik Ini Juga Kalau Masih Sayang Nyawah"

Author: 
author