Bukan Mitos, Cicak di Dalam Rumah Menandakan Hal yang Buruk, Simak Penjelasan Ustadz Berikut

Binatang cicak lazim ditemui di dinding-dinding rumah, meski tak semua rumah terdapat binatang ini.

Cicak akan suka berada di dinding terang, bahkan menyukai cahaya seperti misalnya lampu di ruangan rumah.

Hal tersebut karena binatang ini mendekati sumber makanannya, yakni serangga-serangga kecil yang berada disekitar cahaya.

Aktivitas biologis cicak biasanya dari sore hingga menjelang pagi hari.

Namun ila jumlah cicak terlalu banyak, kadang juga menimbulkan masalah baru yaitu, kotorannya yang berceceran di lantai.

Terkadang, cicak juga nekat sampai naik ke meja makan.

Jika makanan tidak ditutup, ia juga biasa ikut makan di makanan yang tergeletak di meja.

Tidak banyak yang tahu bahwa cicak sebenarnya juga menunjukan indikasi bahwa tempat tersebut kotorSelain menandakan tempat itu kotor, cicak juga membawa bakteri dan penyakit, seperti diungkapkan Ustadz Adi Hidayat, seperti dikutip oleh PORTAL JEMBER dari video yang diunggah kanal Youtube Motivasi Dakwah.

Dalam video itu, Ustadz Adi Hidayat mengatakan, cicak merupakan ujian mudharat yang dihadapi ummat muslim.

“Cicak masuk dalam ujian mudharat disamping ujian keimanan. Ada mudharat, bukankah ketika cicak datang menandakan banyak kotoran yang ada di situ. Ada bakteri E. coli yang dia bawa.

“Ada kotoran-kotoran yang ada di sekitarnya, yang dimakannya pun yang kotor-kotor juga. Apa makanan cicak? Nyamuk,” ujarnya.

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan bahwa cicak diciptakan untuk menandakan ada mudharat di sekitarnya, yakni kotoran.

“Jadi ini menandakan bahwa dia diciptakan oleh Allah bukan diciptakan untuk dibunuh, tapi diciptakan untuk menandakan ada mudharat di sekitaran itu dengan kotoran-kotoran.

Maka ia diciptakan oleh Allah untuk menunjukan ini ada yang kotor, ini ada yang tidak bagus, termasuk dirinya sendiri,” tambahnya.

Terakhir Ustadz Adi Hidayat menyampaikan bahwa nabi memerintahkan untuk membunuh cicak.
“Maka nabi menyampaikan riwayat Sa’ad bin Abi Waqqash, qola nabi shallallahu alaihi wasallam bahwa nabi shallallahu alaihi wasallam amara qoblal waza’ bahwa nabi memerintahkan untuk membunuh cicak.

Membunuh cicak dan kita dapat pahala di situ. Dibunuhnya cicak itu seperti kita membunuh nyamuk, untuk menunjukan ada kotoran-kotoran di situ yang hikmahnya kita harus jauhkan,” pungkasnya.

Leave a reply "Bukan Mitos, Cicak di Dalam Rumah Menandakan Hal yang Buruk, Simak Penjelasan Ustadz Berikut"

Author: 
author