Sudah Tak Bisa Jalan, Ibu Ini Harus Menyeret Tubuhnya Agar Bisa Ke Tempat Kerja, Tetap Berjuang Walau Hanya Dapat Upah 10 Ribu Rupiah

Demi Hidupi Anaknya Bu Dakyah Tetap Kerja Meski Lumpuh.

keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk Bu Dakyah menjadi seorang ibu sekaligus menjadi tulang punggung keluarga. Bu Dakyah bekerja sebagai pembuat bulu umpan ikan tongkol. Dengan upah 3-5 ribu rupiah.

Sejak kecil Bu Dakyah tidak bisa berjalan dan hanya bisa ngesot, meskipun begitu ibu dakyah selalu bekerja demi mendapatkan sepiring nasi yang nantinya beliau makan bersama sang anak.

Selain membuat bulu umpan tongkol Bu Dakyah juga menjadi buruh cuci piring untuk mendapat uang tambahan. Demi memenuhi kebutuhan setiap harinya beliau harus rela makan mie instan untuk berhemat, itupun 1 mie instan untuk berdua dengan anaknya.

Dulu beliau sempat berjualan tetapi semua modalnya habis digunakan untuk membayar hutang almarhum suaminya. Kadang kaki beliau merasa kesakitan dan tidak punya uang untuk berobat ke dokter, akhirnya beliau hanya mengoleskan minyak kayu putih, terlebih juga setahun lagi anaknya akan masuk sekolah TK hal itu juga yang akan menjadi beban beliau ditambah dengan keterbatasan yang beliau miliki saat ini.

Leave a reply "Sudah Tak Bisa Jalan, Ibu Ini Harus Menyeret Tubuhnya Agar Bisa Ke Tempat Kerja, Tetap Berjuang Walau Hanya Dapat Upah 10 Ribu Rupiah"

Author: 
author