Lakukan Ini setelah Sahur Ramadhan, 2 Malaikat Turun Mendoakan, Ustadz Abdul Somad: Dikirimi Allah 2 Malaikat

Umat Islam tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan 1443 H yang telah dimulai pada awal-awal April 2022.

Terdapat hal yang diperintahkan oleh Islam untuk dilakukan di waktu tertentu saat pagi hari karena ada 2 malaikat turun. Hal tersebut berdasarkan penjelasan Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, setiap orang Islam yang melakukan hal tertentu di pagi hari akan dikirimi 2 malaikat oleh Allah SWT.

Tak hanya turun di waktu tertentu saat pagi hari, namun 2 malaikat ini juga akan mendoakan setiap orang Islam.

Lantas hal apakah yang harus dilakukan saat 2 malaikat tersebut turun mendoakan?

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya berikut yang dilansir PortalJember.com dari tayangan YouTube channel semuthitamTV pada 21 Maret 2021.

Di bulan Ramadhan, setiap orang Islam akan rutin melaksanakan sahur di pagi untuk menguatkan ibadah puasa.

Setelah sahur Ramadhan itulah akan tiba waktu subuh.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, setiap orang Islam yang bangun untuk melaksanakan sholat subuh, maka ia akan dikirimi 2 malaikat oleh Allah SWT.

“Setiap orang Islam yang bangun sholat subuh, dikirim Allah 2 malaikat,” ucap Ustadz Abdul Somad.

Saat malaikat itu turun, salah satunya akan berdoa agar Allah SWT memberi ganti pada orang yang bersedekah di waktu pagi.

“(Malaikat berdoa), ‘Orang yang bersedekah ini kasihlah dia ganti, ya Allah’. Jadi kalau belum ada yang bersedekah malaikat belum berdoa,” kata Ustadz Abdul Somad.

Sedangkan jika sampai habis sholat subuh hingga waktu dhuha tiba namun orang tersebut tidak bersedekah, maka malaikat yang satunya lagi akan berdoa agar Allah membinasakan harta orang itu.

“Sampai habis sholat subuh, sampai terbit matahari, sampai dhuha, tak juga ia bersedekah, datang malaikat satu lagi. Apa kata malaikat?” ujar Ustadz Abdul Somad.

Malaikat berkata, “Dia tak juga bersedekah, binasakanlah hartanya.”

Ustadz Abdul Somad menambahkan, jika malaikat sudah berdoa, maka doanya tidak akan tertolak karena malaikat tidak berdosa.

Leave a reply "Lakukan Ini setelah Sahur Ramadhan, 2 Malaikat Turun Mendoakan, Ustadz Abdul Somad: Dikirimi Allah 2 Malaikat"

Author: 
author