Viral Pemuda Berseragam SMA ‘Bolos’ ke Kota Makkah, Ternyata Simpan Cerita Menyesakkan Ini

Media sosial saat ini sedang digegerkan dengan video seorang pemuda saat di Makkah. Namun aksinya sangat mencuri perhatian karena pemuda itu tampak mengenakan seragam SMA selama mengunjungi kota suci tersebut.

Video yang semula diunggah oleh akun TikTok @diodhomber itu kemudian ikut meramaikan berbagai media sosial, serta tentu saja menuai beragam respons warganet.

Namun di balik pro dan kontra konten viral tersebut, ternyata ada kisah pedih yang membuat publik terenyuh di baliknya.

Rupanya momen pemuda berseragam SMA itu bermula dari ajakan sang ayah untuk berangkat haji bersama. Bahkan sang ayah sudah mempersiapkan tabungan haji sejak bertahun-tahun sebelum berangkat.

Adek sama Mas Papa daftarin haji sekarang ya, tapi gatau kapan berangkatnya, kayaknya 10 tahun lagi deh,” ujar sang ayah, dikutip Suara.com, Senin (13/6/2022).

Tak disangka, rezeki itu tiba pada tahun 2019. Bahkan sekeluarga mereka berangkat haji bersama.

Momen inilah yang kemudian dimanfaatkan sekaligus untuk membuat memori, termasuk membawa seragam SMA untuk kemudian dikenakan selama di Makkah. Selebihnya ibadah haji tetap berjalan seperti biasa.

Namun tak disangka, terjadi peristiwa menyedihkan setelahnya. Sebab tiga bulan setelah mereka sekeluarga menunaikan ibadah haji, sang ayah berpulang kepada Yang Maha Kuasa.

“Desember 2019, 3 bulan setelah pulang haji Papa dipanggil Allah,” kata pemilik akun tersebut.

“Terima kasih sudah menjadikan adek pribadi yang sabar dan kuat Pa, adek janji bakal banggain Papa dan berusaha sekuat mungkin buat buktiin ke orang-orang kalo Adek bisa sukses walaupun ditinggal Papa. I love you Pa,” sambungnya.

Kisah pilu inilah yang membuat publik jadi terenyuh, di balik rasa terhibur karena melihat pemuda itu bersikap seolah-olah sedang membolos di Makkah.

“Kerennn bang semoga nular ya, pengen bisa ke Makkah juga sekeluarga,” komentar warganet.

“Sudah suratan dan rejeki, kalau Allah yang ngatur, Al Fatiha buat ayah nya,” kata warganet.

“Yang sabar bang dan terus semangat… semoag amal ibadah alm papa di terimah di sisi Allah swt. amin 3x… (alfateha),” timpal warganet lainnya.

Leave a reply "Viral Pemuda Berseragam SMA ‘Bolos’ ke Kota Makkah, Ternyata Simpan Cerita Menyesakkan Ini"

Author: 
author