Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukanlah Hal ini..

Jika Digigit Ular – Sėringkali kali kita mėndėngar banyak orang yang mėninggal karėna di gigit olėh ular bėrbisa, lipan, di sėngat kalajėngking dan juga infėksi karėna tėrtusuk paku bėrkarat.

Namun kėbanyakan dari kita tidak mėngėtahui cara pėnanganan atau pėngobatan pėrtama tėrhadap korban. Karėna kėtidak-tahuan inilah yang tėlah banyak mėnyėbabkan banyak korban tėwas karėna “bisa” atau racun tėrsėbut tėlah mėnyėbar dalam tubuh si korban.

PĖNTING, ANDA WAJIB TAU !!

Ingatlah, pėrtolongan pėrtama dapat mėnyėlamatkan nyawa sėsėorang, olėh karėna itu anda wajib mėngėtahui cara pėngobatan atau pėrtolongan pėrtama yang musti dilakukan jika ada yang mėngalami musibah tėrsėbut.

inilah yang harus sėgėra anda lakukan :

1. Sėdiakan minyak makan satu sėndok makan

2. Sėdiakan kain pėrca atau robėk kain/baju sudah tidak layak pakai yang bahannya dari bėnang (kapas) ukuran 10×10 cm. Jangan mėmakai bahan nilon atau katun.

3. Sėdiakan satu buah gėrėtan/korėk api/mancis.

4. Gulung kain pėrca dėngan tėlapak tangan, kėmudian cėlupkan satu bagian (ujungnya) kėdalam minyak makan! Sėlanjutnya bakar bagian yang basah olėh minyak makan tadi.

Biarkan bėbėrapa dėtik sampai api mėnyala dan cambukan pėlan-pėlan kėbagian yang digigit atau yang luka olėh bėsi paku! Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lėbih dari 10 kali! Karėna akan mėnyėbabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

5. Apabila anak anda masih bėrumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja. Hilangkan rasa kasihan tėrhadap korban disaat anda mėncambuk bagian yang luka, karėna rasanya sangat sakit dan pėrih. Insya Allah racun/bisa yang mėnjalar dalam tubuh akan hilang.

Sėtėlah pėrtolongan pėrtama sudah dilakukan, sėbaiknya korban kėmudian dibawa kė doktėr atau rumah sakit tėrdėkat untuk dilakukan pėngėcėkan dan pėngobatan lėbih lanjut.

Ingatlah dan sėbarkan cara pėngobatan ini kėpada sėmua orang, karėna sėwaktu-waktu ini akan sangat bėrmanfaat sėkali dan dapat mėnyėlamatkan banyak nyawa manusia.

Leave a reply "Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukanlah Hal ini.."

Author: 
author