Cara Melipat Kertas Burung Bangau

15 views

Cara Melipat Kertas Burung Bangau – Liputan6.com, Jakarta Cara membuat origami burung dari kertas merupakan keterampilan yang mengasah kreativitas. Origami burung adalah bentuk origami yang fantastis. Bentuk burung biasanya menggunakan bangau.

Cara membuat burung kertas origami adalah salah satu model origami terbaik untuk pemula. Cara membuat burung kertas origami mungkin terlihat sulit, tetapi sebenarnya mudah. Selain burung bangau, ada bentuk burung lain yang bisa kamu coba untuk membuat burung origami kertas.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Lipat origami bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dan penat. Anda bisa mencoba salah satu cara membuat burung dari kertas origami ini. Cara membuat burung kertas origami bahkan pemula pun bisa melakukannya.

Kenangan Masa Kecil, Kertas Terlipat Di Tahun Tahun Itu, Apakah Anda Masih Ingat? Ribuan Bangau Kert

**Gempa Sianjur meluluhlantakkan Tanah Pasunan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Sianjur dengan berdonasi: Rekening BCA No: 500 557 2000 Dana Pundi Amal Peduli Kasih A.N. Bantuan berupa makanan, perawatan medis, tenda, dll. diberikan dalam bentuk Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

3. Setelah membuat segitiga besar, lipat lagi secara simetris untuk membuat segitiga lebih kecil seperti pada gambar 3.

6. Dari kedua sisi, lipat sisi kiri hingga mencapai puncak segitiga, seperti yang ditunjukkan pada gambar 4.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Cara Membuat Hiasan Dari Kertas Origami

7. Lakukan hal yang sama pada sisi kanan hingga muncul bentuk seperti wajik seperti angka 6.

8. Setelah Anda mendapatkan bentuk berlian dengan lapisan vertikal di tengah – ini adalah dasar dari kotak origami, apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat lipatan yang sama.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

9. Mulai dari bagian bawah kotak, pastikan di bawah ujung yang terbuka. Lipat tepi kanan ke tengah. Lakukan di sisi lain. Kemudian buka lagi menjadi bentuk wajik.

Begini Cara Bikin Kreasi Origami Gantung Untuk Memperindah Dekorasi Rumahmu

10. Kemudian tarik layer dari bawah sejajar dengan layer yang baru dibuat dan tekan sudut kiri dan kanan seperti gambar 8. Lakukan ini di sisi lain untuk membuat berlian yang lebih panjang seperti angka 11. Sampul ini diulangi di nomor 11. . Setelah itu buat layer lagi seperti gambar nomor 12.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

11. Lipat sisi lainnya seperti angka 12 menjadi belah ketupat yang lebih kecil seperti angka 13. Lipat kertas kiri bawah secara diagonal ke kiri dan letakkan. Lakukan hal yang sama dengan sisi kanan angka 15 dan 16. Setelah itu, buka ujung sayapnya. Burung origami selesai.

1. Mulailah dengan selembar kertas origami persegi. Lipat kertas menjadi dua sehingga sudut atas bertemu dengan sudut bawah untuk membentuk segitiga terbalik.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Cara Sederhana Melipat Kertas Origami Yang Mudah

2. Lipat bagian atas ke bawah sehingga ujungnya kira-kira setengah. Jangan membuat lapisan ini terlalu terang karena akan menjadi sayap.

4. Buka penutup atas dan tarik, lalu lipat sisi kiri dan kanan hingga terlipat di sudut bawah.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

6. Untuk meniru apa yang Anda lakukan sebelumnya, angkat penutup kiri dan buka dari sisi kiri dan kanan. Lipat sisi-sisinya ke bawah sehingga ujung-ujungnya cocok dengan tepi bawah gambar.

Cara Untuk Membuat Burung Terbang Origami

7. Ambil lapisan atas dari kedua sisi dan lipat ke garis tengah seperti yang Anda lihat pada gambar.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

10. Buka lapisan atas dan gunakan potongan sebagai panduan, lipat sisi kiri dan kanan hingga bertemu di tengah.

13. Lepaskan lapisan atas sepenuhnya dan gunakan potongan sebagai panduan, lipat sisi kiri dan kanan menjadi satu untuk bertemu di tengah.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Berikut Cara Membuat Origami Kupu Kupu Tidak Pakai Ribet

17. Balikkan gambar dan lakukan hal yang sama pada sisi ini, lipat sisi kiri dan kanan ke arah tengah.

18. Sekarang kita buat sayapnya. Ambil kerah kanan dari gambar dan balikkan. Pastikan untuk membalikkan sisi belakang.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

20. Sekarang ke kepala Anda. Lipat segitiga atas menjadi dua, tetapi pastikan Anda tidak melipatnya melewati sudut pertemuan lipatan. Tutup sebagian besar lagi.

Menghias Kamar Dengan Aneka Kreasi Origami Ciamik

22. Anda membutuhkan gunting untuk kaki. Ambil bagian bawah lapisan atas dan buat potongan kecil di tengahnya.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

25. Ambil gunting dan potong HANYA lapisan atas bagian belakang kepala. Anda perlu memotong secara miring dari tepi kepala ke tengah atas.

10. Buat putaran terbalik dari dalam untuk membentuk kepala. Untuk melakukan ini, buka sudut dari depan dan lipat sekitar 2/5 (seperti foto 1 pada langkah ini), lalu cubit kedua sisinya untuk membalikkan tudung ke luar (seperti foto 2 pada langkah ini). melangkah).

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Berbagai Makna Dari Filosofi Burung Bangau

7. Langkah ini agak rumit tapi tidak sulit. Pertama, pada langkah ini, buka penutup kiri dari tengah seperti yang Anda lihat pada gambar pertama. Kemudian ambil sudut yang terlipat itu dan lipat kedua sisinya menjadi satu seperti pada gambar kedua.

Setelah menyatukan sisi-sisinya untuk bertemu di sudut, Anda dapat melipat tepi kiri untuk memungkinkan Anda melipat seluruh bagian ke bawah, seperti yang Anda lihat pada gambar ketiga di langkah ini.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

12. Sekarang buka sudut atas sehingga Anda dapat mendorong kepala kembali ke tempat Anda melipatnya pada langkah sebelumnya. Kemudian lipat bagian dalam ke luar sehingga kepala masuk dan jepit sisi kiri dan kanan bersamaan untuk menahannya.

Berita Origami Terbaru Hari Ini

13 Lipat ekornya sekitar 2/3 seperti yang Anda lihat pada gambar dan lipat separuh lainnya ke belakang. Sekarang buka ekornya.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

14. Buka seluruh burung dan tutup ekor yang Anda lipat tadi. Jangan lupa lipat ekor kecilnya seperti yang Anda lihat pada gambar ketiga.

16. Pegang ujung ekor dan tarik ke bawah hingga bagian bawah seluruh ekor rata. Kemudian tutup untuk tetap seperti itu. Jika kakinya benar, burung origami harus berdiri.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Makna Budaya Origami Di Jepang

* Fakta atau hoax? Silakan hubungi nomor WhatsApp Liputan6.com 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar. Mulai dari mainan, melukis dan juga menggambar, ternyata membuat origami dari kertas juga bisa meningkatkan kreativitas anak.

Origami bisa dibuat dalam berbagai bentuk, mulai dari binatang, bunga, makanan dan kreasi lainnya. Origami pada berbagai jenis hewan dapat membuat anak lebih kreatif dan juga membantu mereka mengidentifikasi jenis dan nama hewan. Tentunya dapat mengembangkan otak anak Anda.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Jika Anda sedang mencari petunjuk tentang cara membuat makhluk origami yang berubah menjadi berbagai jenis hewan, kali ini kami siap membantu Anda.

Gemas, Jesse Choi Bagikan Momen Maudy Ayunda Menyerah Saat Main Kertas Origami

Untuk membuat derek, Anda perlu melipat selembar kertas menjadi segitiga. Setelah melipat segitiga tempat tidur secara vertikal dan horizontal. PLI akan memfasilitasi pembuatan faucet dengan membuat pola garis.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Lipat segitiga lagi, tetapi dengan arah yang berbeda dari sebelumnya. Lipat ke arah yang berlawanan dan gambar ujung segitiga. Kemudian sebuah kotak muncul. Setelah itu, lepaskan sisi dan lepaskan.

Kemudian lipat semua sisi dan buka sebaliknya. Setelah itu, ibu bisa dibuatkan kertas bersayap. Luruskan kepala Anda, tarik ke satu sisi.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Origami Harri Hadi: Hewan/animals

Yang Anda butuhkan untuk membuat sel hanyalah kertas origami dan spidol. Buat ikan, buat bentuk segitiga dan juga tekuk ke arah yang berlawanan. Setelah itu, buka kembali lembarannya dan akan muncul polanya.

Kemudian lipat kertas secara horizontal dan vertikal untuk membuat pola garis tambahan. Selanjutnya, ambil sisi kanan dan kiri untuk dilipat. Untuk bagian bawah, seret untuk membuat segitiga.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Kemudian lipat kedua sisinya ke atas atau di tengah. Kemudian ikan terbentuk dan dapat membuat mata dan mulutnya dengan spidol.

Harga Origami Burung Bangau Terbaru Januari 2023 |biggo Indonesia

Untuk membuat katak, kamu hanya membutuhkan kertas origami. Lipat kertas origami untuk membuat pola silang dan garis horizontal. Lipat menjadi persegi panjang, lalu seret ke kanan dan kiri ke tengah bawah.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Kemudian terbentuk segitiga dengan melipat ujung kanan dan kiri ke tengah. Setelah itu, bagian yang terlipat berada di tengah. Ada sedikit yang tersisa di tas sebelumnya.

Sisi sudah selesai dan sekarang kembali dan memutar separuh lainnya. Lipat ujung kanan dan kiri di tengah. Setelah itu, permainan kembali. Sang induk dapat mengendalikan kodok dengan meremas kantong di tengah tubuhnya.

Cara Melipat Kertas Burung Bangau

Jelaskan Cara Membuat Origami Bangau!

Berita Arabika Biji Kopi Biologi Buah Efek Samping Kecantikan Internal dan Eksternal Ekonomi Fakta Unik Fauna Kecantikan Kepribadian Kesehatan Keuangan Komputer Kulit Kopi Masker Wajah Makanan Sehat untuk Wajah Media Sosial Rambut Pengetahuan Resep Makanan Robusta Sosiologi Tanaman Tanaman Hias Teknologi Comments Uncategorized

Pengertian melipat kertas

Leave a reply "Cara Melipat Kertas Burung Bangau"

Author: 
author