Kertas Di Ujung Buku Terlipat

7 views

Kertas Di Ujung Buku Terlipat – Memiliki koleksi buku tidak cukup hanya dengan membeli, membaca dan mengoleksinya. Kita harus diperlakukan dengan baik seperti anak kecil, dia tidak boleh sakit, dia tidak boleh disakiti dengan sia-sia. Berikut saya bagikan cara merawat buku agar kita bisa menikmati keberadaannya dalam waktu yang lama. Tidak hanya untuk dibaca ulang, tetapi juga sebagai artikel berharga.

Saya memiliki kebiasaan menutupi buku-buku baru saya dengan sampul plastik bening. Sampul melindungi buku dari kerutan dan membuat buku lebih mengkilap. Namun, ada juga sebagian orang yang tidak suka menutupnya karena menghilangkan efek khusus/perasaan memegang dan membaca buku. Terdengar aneh? Tapi ada hal seperti itu.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Bagi saya jika buku tertutup plastik atau ada yang mati atau aus, tidak perlu khawatir karena sampul buku aslinya masih terlindungi dan warnanya bagus. Apalagi jika buku tersebut dipinjam dari teman. Bukannya tidak percaya, terkadang teman yang dipercaya bisa sembarangan menangani buku. Dia seharusnya memperingatkan sebelum membawakan kami buku.

Kertas Karbon Carbon Paper Kertas Jahit Karbon Jahit Kertas Pola Karbon Pola Kertas Jiplak Per Lembar

Satu hal kecil yang mungkin dilupakan banyak pembaca adalah membalik halaman untuk menandai di mana bacaan kita telah tercapai. Beberapa buku, terutama buku populer, sering di-bookmark oleh pengarangnya. Cobalah untuk membatasi halaman yang kita baca dengan bookmark, apakah itu pembatas bawaan atau menggunakan dokumen lain. Anda juga dapat menggunakan bookmark (strip kecil berwarna yang dapat dilampirkan) yang digunakan untuk menandai halaman penting dalam sebuah buku.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Agar buku tidak cepat rusak dan kualitas kertas selalu terjaga, hindari tangan yang kotor, terutama tangan yang berminyak atau basah. Bisa jadi saat kita sedang makan makanan berminyak sambil membaca buku, tanpa sadar jari kita menyentuh kertas. Pertama, bersihkan jari kita yang basah sebelum menyentuh buku kertas secara langsung.

Buku-buku yang telah kami susun dalam keranjang harus diperiksa dari waktu ke waktu. Dikhawatirkan kawanan semut akan membangun markas di sudut-sudut tempat sampah dan akhirnya memakan buku-buku kita. Jika lemari Anda terbuat dari kaca, masih aman, tetapi untuk panel kayu, mudah terites dan lembab, yang dapat menyebabkan jamur di bagian samping.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Cara Membuat Kupu Kupu Dari Kertas Origami, Mudah Dan Praktis

Tidak hanya mengecek, saat ada waktu luang, bersihkan rak buku kita. Selain untuk mengurangi efek jamur, juga untuk membersihkan debu yang menempel. Peninjauan koleksi buku dilakukan untuk menghindari buku-buku yang menempel satu sama lain akibat panas dan lama tidak dibawa keluar di bukit. Sama halnya dengan ayat 4, yaitu menghindari binatang kecil yang berbahaya.

Buku adalah volume terbesar: simpanlah dan mereka akan menunggu Anda selamanya; jaga mereka dan mereka akan selalu mencintaimu kembali. John Green – Banyak Katherine

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Tentunya tidak semua rumah memiliki hygrometer, alat untuk mengukur suhu udara yang kelembabannya biasanya 40-60%. Jadi salah satu cara untuk mengontrol panas dalam ruangan adalah dengan mengatur suhu udara. Saya pribadi pernah mengalami bahwa buku-buku lama seperti majalah atau buku sekolah yang dikemas menjadi satu dan diletakkan di ruangan yang udaranya kurang baik dan terasa pengap, dapat dengan mudah merusak buku-buku tersebut. Kertas dan covernya kotor. Jika ruangan tempat kita menyimpan buku memiliki jendela, bukalah jendela pada siang hari untuk mendapatkan suasana yang baik.

Peluncuran Buku Sultan Agung Dalam Goresan S. Sudjojono

Itu mungkin terdengar berlebihan. Kalaupun bukan buku resmi, itu milik pribadi, kenapa harus distempel? Saya pribadi memberi cap pada buku saya untuk membuatnya menonjol. Namun tanpa disadari justru membawa manfaat lebih.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Untuk buku-buku akademik misalnya, tidak jarang teman kita meminjamkan. Karena sudah lama terutang, terkadang mereka lupa mengembalikannya. Jarang ada peminjam yang lupa buku siapa itu. Dengan tag/merek ini, tidak perlu menebak kepada siapa harus kembali. Tetapi debitur sendiri tidak tahu.

Mengapa tidak menulis nama buku saja dengan bolpoin? Di sana. Tapi bagi saya itu disegel jadi lebih baik, rasanya seperti perpustakaan pribadi. Itu membuatku kesal, ya.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Undangan Pernikahan Unik Model Buket Bunga

Saran-saran ini tidak hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk mengingatkan diri sendiri untuk mencari buku agar awet dan diwariskan kepada anak cucu kita. Jadi, jika Anda memiliki saran selain yang saya sebutkan, beri tahu saya. Bagikan di kolom komentar, ini adalah kertas putih tanpa noda tinta. Buruk dari sisi ke sisi. Tidak cacat dan tidak terlipat. Teman saya… Apakah kita memiliki kertas putih? Jika demikian, jangan terlalu bangga. Karena bisa jadi itu tandanya kita tidak pernah menggunakan dokumen tersebut dan sengaja dikosongkan.

Dalam kehidupan ini memang lebih banyak orang yang tidak mau menggunakan kertas untuk mengambil pelajaran. Mereka memiliki tumpukan kertas kosong yang tidak pernah diisi dengan petunjuk hidup. Oleh karena itu perintah-perintah kehidupan harus diulang-ulang. Akhirnya hidup menjadi sulit bagi mereka yang tidak mau mengambil pelajaran. Mereka selalu mengulangi kegagalan, frustrasi, stres, dan ketidakbahagiaan di tempat yang sama.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Sedangkan bagi yang ingin mengambil pelajaran, dokumennya penuh dengan petunjuk hidup. Setiap kali mereka menumpahkan selembar kertas pada selembar kertas, keesokan harinya mereka akan meletakkan kertas berikutnya dengan potongan lainnya. Selalu dengan metode yang berbeda. Karena mereka belajar di masa lalu. Jadi setiap daun adalah metode yang berbeda. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup adalah pelajaran yang berbeda. Kehidupan orang yang mau mengambil pelajaran selalu kuat, mereka mengulang bukan untuk gagal lagi, tapi untuk memperbaiki.

Pre Loved] Kartun Benny & Mice Talk About Hape, Buku & Alat Tulis, Komik Dan Manga Di Carousell

Sahabatku… Hidup adalah pelajaran bagi mereka yang mau belajar. Kita selalu mengambil pelajaran dari kehidupan yang kita jalani. Tentu saja, tumpukan kertas terlipat yang dilapisi tinta tidak lagi terlihat seperti kertas. Dalam kehidupan ini setelah kita belajar, kita pasti akan menjadi kotor dengan pengalaman. Kita akan kotor dengan kegagalan. Kita akan kotor oleh rasa malu, keringat dan air mata. Semua kotoran adalah simbol. Tanda-tanda yang kami pelajari. Kita belajar agar kehidupan yang kita jalani esok hari memberikan makna yang cerah. Bukankah beras yang dicuci berkali-kali hanya menggunakan air untuk membilasnya?

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Akhirnya, sahabatku… Jangan takut mengacaukan hidup untuk belajar darinya. Semuanya adalah pelajaran. RAJA YANG MAHA ESA INGIN KITA BELAJAR DALAM HIDUP YANG SINGKAT INI. Mari kita kembali ke tumpukan kertas kotor itu kawan…

Semua artikel di situs web ini ditulis oleh tim penulis Message of the Universe. Konten yang kami bagikan melalui situs web ini tidak dijiplak, dikutip, atau diterjemahkan.

Kertas Di Ujung Buku Terlipat

Cara Untuk Mudah Membuat Kotak Kertas

Alat pemotong ujung kertas, buku bedebah di ujung tanduk, buku negeri di ujung tanduk, harga buku negeri di ujung tanduk, buku tere liye bedebah di ujung tanduk, buku cinta di ujung sajadah, buku tere liye negeri di ujung tanduk

Leave a reply "Kertas Di Ujung Buku Terlipat"

Author: 
author