Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

7 views

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas – Jika Anda ingin membuat bookmark yang unik dan lucu, ada beberapa langkah sederhana yang perlu Anda ikuti. Ini adalah penanda origami berbentuk hati. Membuatnya sangat sederhana dan mudah. Membutuhkan origami, gunting dan sedikit kesabaran (kurang dari 10 menit).

Langkah-langkah berikut cukup rinci untuk diikuti pengguna. Jadi jika Anda belum pernah membuat origami sebelumnya atau melakukannya sangat sedikit, jangan khawatir.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Gunakan hanya satu lembar kertas origami untuk membuat pembatas buku origami berbentuk hati ini. Silahkan pilih warna yang diinginkan.

Cara Membuat Origami Kotak Bersayap :: Aneka Bentuk Origami

Lipat kertas menjadi dua, lalu menjadi dua. Ini untuk membuat empat bagian horizontal (lihat Gambar 1a).

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Setelah membuat garis lipatan vertikal, lipat origami sepanjang kedua sisi garis diagonal, menghasilkan Gambar 1c.

Lipat kertas mengelilingi lipatan yang dibuat sebelumnya untuk membuat segitiga (lihat Gambar 2a dan 2b).

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Tata Cara Dan Prosedur Penyimpanan Arsip

Setelah segitiga terbentuk, buka bagian bawah segitiga dan seret untuk menyentuh bagian bawah dan atas segitiga ini dan pegang dengan jari Anda. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar 3a dan 3b.

Kemudian lipat tepi kiri bawah ke tengah atas (seperti pada Gambar 3c). Lakukan hal yang sama dengan bagian lainnya.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Lipat lagi dan ulangi seperti pada langkah 3. Sekarang Anda dapat melihat bahwa lantai berbentuk hati (Gambar 4). Sekarang mari buat tampilan atas di langkah berikutnya.

Pengertian Dan Contoh Membuat Origami, Materi Kelas 3 Sd Tema 4

Buka sisinya dan lipat di tengah. Kemudian lipat ujungnya sedikit (lihat Gambar 5b). Lipat kedua ujung kertas dengan cara yang sama sehingga hasilnya seperti Gambar 5c.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Lipat bagian atas sedikit ke dalam (seperti pada Gambar 5d), begitu juga bagian kiri dan kanan. Dan bahkan di sisi lain. Sehingga terlihat seperti Gambar 5c.5. Turunkan dan lipat kedua sisi yang terbuka di depan. Masukkan ke dalam celah kertas seperti yang ditunjukkan.

6. Siapkan origami hitam dan kertas putih polos lagi. Selain itu, jangan lupa siapkan alat, gunting, rumput, dan pelubang kertas.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Cara Membuat Kelinci Origami (dengan Gambar)

7. (1) Bentuk mata menggunakan benda bulat yang telah disiapkan sebelumnya. Gambarlah pada dua bagian kertas putih umum.

(3) Terakhir, siapkan kertas putih agak kekuningan dan gunting wajah.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

8. Dengan menggunakan kolam yang sudah disiapkan, tambahkan mata hitam ke bagian putih mata besar agar terlihat seperti bola mata. Tempel bagian wajah langsung pada origami utama.

Membuat Shiori Ningnyo Sebuah Boneka Kertas Pembatas Buku

Sepuluh. Siapkan spidol warna dengan warna yang sama dengan origami. Jika Anda tidak memiliki yang sama, cari warna yang serupa. Gambarlah kelopak mata.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

11. Kembali ke persiapan origami. Kali ini warnanya hitam, putih, dan merah yang warnanya sama dengan origami dasar. Potong beberapa bagian.

(1) Lingkaran kecil bola mata memiliki warna yang sama dengan origami utama. (2) Lengkungan origami putih biasa untuk bagian antena. (3) Sebuah setengah lingkaran hitam untuk mulut. (4) Gigi putih bersih. (5) Terakhir, warna merah pada lidah. Lihat foto untuk detailnya.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Ragam Kreasi Diy Pembatas Buku Unik, Cocok Dicoba Di Akhir Pekan!

12. Tempelkan bagian lidah yang berwarna merah ke bagian mulut yang berwarna hitam. Terapkan lingkaran kecil ke area trim dan gigi dan terapkan langsung ke origami utama. Seperti yang ditunjukkan:

Ya! Anda baru saja selesai membuat bookmark ini, sama seperti Lianty selesai membuat tutorial ini. Semoga bermanfaat ya teman-teman blogger yang suka bercanda~ DIY & Craft – Sebelumnya setelah berbagi informasi cara membuat bookmark yang bisa dilipat menjadi bentuk kucing, ini adalah konsep Jepang yang juga dijadikan bookmark.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Boneka kertas Sioriningyo (boneka perbatasan) ini cukup sulit dibuat tetapi menarik. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa chiyogami (washi origami), sedikit keterampilan melipat, lem tembak, dan beberapa gunting untuk membuatnya. Nanti Anda akan melihat keindahan boneka lipat pembatas buku ini. Boneka kertas ini terutama digunakan sebagai pembatas buku, tetapi juga dapat digunakan untuk menghias kiriman hadiah. Lihat tutorial kami tentang cara membuat 6 boneka kecil yang cantik menggunakan 3 lembar kertas chiyogami.

Cara Membuat Pembatas Buku Dari Kertas

1. Anda membutuhkan 3 lembar kertas chiyogami 5×7, stok origami putih atau krem, stok origami hitam dan jangan lupa kerajinan rumput. Pertanyaan tentang jenis Chiyogami adalah pilihan Anda, yang terpenting adalah ukuran 5×7.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

3. Pilih dan kumpulkan kimono/lengan, sayap, obi (sabuk lebar), obigami (sabuk), origami, gunting, dan rumput untuk setiap boneka.

4. Potong selembar kertas origami berwarna krem ​​untuk membuat badan boneka. Potongan harus berukuran sekitar 1/8″ (3 mm) kali 5″ (125 mm).

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Membuat Breaks Halaman Manual Di Lembar Kerja Dengan Excel Untuk Mac

5. Lipat kertas yang disiapkan untuk membuat kerah menjadi dua. Buatlah dengan ukuran yang sesuai, lilitkan ke badan boneka yang sudah disiapkan sebelumnya, dan lipat ke kiri bawah. Posisi kerah terbalik biasanya digunakan untuk berkabung, jadi Anda harus selalu melipat ke kiri (menghadap diri sendiri) terlebih dahulu. Lipat kiri dan lipat kanan ke bawah. Amankan dengan lem dan potong kertas berlebih. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

6. Tempatkan selembar kertas di bawah permukaan kerja dan lipat bagian kimono ke tepi sempit sekitar 1/2″ (10 mm). Kocok dengan baik.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Tempatkan batang tubuh dengan kerah di tengah kain kimono. Lipat sisi kiri kertas kimono dan sejajarkan dengan kerah. Lipatan hanya ada di bagian atas bagian yang terlipat.

Video Tutorial Cara Membuat Origami Dari Bentuk Termudah Hingga Tersulit

Lipat kedua sisi dalam garis lurus dari bagian bawah kimono ke sayap kimono yang baru dilipat seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Ulangi di sebelah kanan. Pastikan sudutnya sama. Sisi kanan harus meninggalkan bagian kiri kecil yang tidak terlihat seperti di bawah ini.

7. Jika tidak menambahkan selongsong, lanjutkan ke langkah 8. Jika Anda memiliki selongsong tambahan, rekatkan selongsong yang telah dipotong. Lipat sudut bawah dan bawah dengan gunting. Lipat di atas punggung boneka dan potong dengan hati-hati celah kertas lengan di kedua sisi kimono. Potong lengan menjadi bentuk yang ditunjukkan pada gambar tengah di bawah. Tempelkan rerumputan di bagian belakang kimono tepat di bawah kerah kimono.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Pembatas Buku Origami Pensil

8. Bungkus obi (obi lebar) di sekitar boneka untuk menutup sudut kimono. Rekatkan untuk mengamankan kertas dan trim berlebih. Bungkus obi obi (sabuk) di sekeliling obi. Amankan dengan lem. Potong kelebihan kertas.

9. Sekarang bentuk dasar boneka sudah jadi, saatnya membuat kepala boneka kertas. Potong origami berwarna krem ​​​​untuk membuat wajah, cobalah wajah berbentuk bulat, lonjong atau almond untuk membuat berbagai bentuk sesuai keinginan Anda.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

10. Tempelkan wajah ke kertas origami hitam dengan selotip kecil. Anda akan membutuhkannya nanti untuk memasangnya di leher Anda, jadi jangan menempelkannya sepenuhnya. Potong rambut untuk membuat gaya rambut. Kami telah menemukan bahwa rambut panjang atau panjang membuat boneka itu terlihat sangat muda sekaligus menciptakan gaya rambut ke atas yang memberikan gaya hidup pada boneka itu. Kami jatuh cinta pada rambut “swoosh” ini karena sedikit ketertarikan. Ambil origami kedua dan gunakan untuk membuat poni.

Cara Membuat Pembatas Buku Unik

11. Tambahkan lem di antara rambut leher, wajah dan punggung untuk merekatkan kepala ke badan. Jika lehernya terlalu panjang, rapikan sebelum mengoleskan lem. Siapkan juga badan ekstra yang bisa keluar dari kimono bagian bawah. Sebagai aksesori tambahan, Anda bisa melipat bunga dengan potongan Chiyogami untuk hasil akhir yang cantik. Biasanya mereka dihadapkan pada dunia imajinasi yang terbangun dari petikan-petikan dalam buku. Apalagi saat membaca novel GenK, saya terkadang terjerumus ke dalam plot-plot yang dibuat oleh pengarangnya. Tapi Anda tidak bisa serta merta membacanya sekaligus, bukan? Untuk mengingat berapa banyak halaman yang telah Anda baca, Anda memerlukan bookmark bernama GenK. Oleh karena itu, artikel ini menjelaskan cara membuat bookmark kreatif.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Bookmark atau biasa kita sebut bookmark dalam bahasa inggris adalah petunjuk yang digunakan untuk menunjukkan letak halaman terakhir yang anda baca, atau bisa juga ditunjukan secara sengaja untuk tujuan tertentu. Kebanyakan orang menggunakan lanyard seperti pita untuk menampilkan halaman. Beberapa melipat tepi kertas.

Alih-alih menandai dengan tali atau melipat tepi selembar kertas, Anda dapat menyesuaikan bookmark Anda dengan cara yang lebih kreatif. Anda dapat membeli atau membuat sendiri.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Membuat Kotak Kado Mungil Dari Kertas

GenK tidak perlu khawatir. Artikel ini menjelaskan tentang bentuk, bahan yang digunakan, dan cara membuat bookmark. Semua bisa dengan mudah dipraktekkan di rumah. Mari kita mulai, GenK!

Bentuk bookmark persegi panjang tidak jarang. Tapi bagaimana saya bisa membuat bookmark saya terlihat berbeda dari yang lain? Anda bisa memulainya dengan mencari referensi sebanyak-banyaknya. Kemudian buat referensi yang dibuat lebih menarik agar terlihat berbeda.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Membuat tampilan bookmark yang unik membutuhkan beberapa bahan dan ada dua cara untuk mendesainnya: digital dan manual. Namun, ada juga cara ketiga yang menggabungkan cara digital dan cara manual.

Teknik Melipat Origami Kusudama Bunga Sakura

Yang pertama adalah mendesain bookmark persegi panjang dengan menggunakan teknologi digital. Misalnya, Anda dapat menemukan gambar-gambar menarik dan lucu di Internet seperti Pinterest dan Deviantart. Ini akan mencetak gambar yang dipilih sebagai media pada kertas seni. Art paper jenis ini merupakan kertas dengan ketebalan yang berbeda-beda. Pilih kertas yang lebih tebal agar bookmark kamu tidak cepat rusak GenK.

Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas

Detik

Pembatas kertas, cara buat tas kertas, cara buat lipatan mata, cara buat topeng kertas, pembatas kertas plastik, cara buat kapal kertas, harga pembatas kertas, cara buat pembatas buku, cara buat perahu kertas, cara buat pesawat kertas, pembatas kertas binder

Leave a reply "Cara Buat Lipatan Pembatas Kertas"

Author: 
author